androidvodic.com

Berhadiah Rp100 Juta, J99 Corp dan Arema FC Gelar Sayembara Desain Training and Sport Center - News

News - J99 Corp dan Arema FC secara resmi membuka Sayembara Desain Training And Sport Center Arema FC yang dimulai pada Jumat (27/5/2022) dengan total hadiah Rp100 Juta.

Selain bertujuan untuk mencari desain terbaik dan ideal sesuai dengan konsep, kegiatan ini juga bertujuan sebagai edukasi sehingga J99 Corp dan Arema FC pun turut serta menggandeng akademisi dan praktisi arsitektur dari Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang khususnya Fakultas Arsitektur.

“Secara orientasi adalah untuk mencari gambaran desain, tetapi ada yang tidak kalah penting yakni tujuan kita adalah edukasi berkaitan desain dari sayembara ini, oleh karena itu kita menggandeng ITN Malang terutama dari fakultas arsitektur,” ungkap Project Manager Sayembara Desain Training And Sport Center Arema FC, Ganesya Widya Pramana.

Ganesya menjelaskan, sayembara ini sengaja dipilih tidak lepas untuk menjaga kultur Arema FC dan Aremania yang selama ini dikenal memiliki tradisi kuat untuk ‘urun rembug’ dalam menentukan gagasan.

Selain itu, tambah Ganesya, berdasarkan Kerangka Acuan Kerja (KAK) sudah dijelaskan pula bahwa gambaran desain yang coba untuk direalisasikan tidak hanya memiliki orientasi pada sepak bola tetapi juga melingkupi beberapa cabang olahraga lain seperti bulutangkis, voli, basket hingga badminton.

“Kami garis bawahi bahwa secara konsep tidak hanya untuk sepak bola, tetapi juga akan ada cabang olahraga lain di dalam training and sport center ini. Ini kita sayembarakan karena ingin mengakomodir gambaran dari Aremania, desain seperti apa yang mereka inginkan,” ungkap Ganesya selaku Direktur Operasional J99 Corp dalam sesi konferensi pers.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Sayembara Desain Training And Sport Center Arema FC, Suryo Tri Harjanto yang merupakan akademisi dari Fakultas Arsitektur ITN Malang menjelaskan bahwa digandengnya ITN Malang adalah sebuah bentuk implementasi dari kerjasama antara Arema FC dan ITN Malang yang sudah terjalin sejak 2020 lalu.

“Ini merupakan bentuk sinergi antara Arema FC dan ITN. Kami mulai bekerja sama sejak 2020 lalu, kebetulan ini (sayembara) berkaitan dengan program studi kami,” ungkapnya.

Setelah pengumuman ini, Suryo menjelaskan akan diadakan aanwidjzing atau penjelasan lomba dari akademisi ITN, J99 Corp, dan pihak Arema FC pada 31 Mei mendatang.

”Karena berkaitan dengan teknis, maka akan dibahas secara detail mengenai teknis dari kami, akademisi arsitektur atau bahkan dari pihak J99 Corp dalam aanwidjzing pada 31 Mei nanti,” pungkasnya.

Bagi Anda yang tertarik untuk ikut serta dalam Sayembara Desain Training And Sport Center J99 Corp dan Arema FC ini, pendaftaran bisa dilakukan melalui website resmi Arema FC di aremafc.com secara gratis. Untuk periode pendaftaran dan pengiriman karya akan ditutup pada 27 Juni mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat