androidvodic.com

Alasan Fourtwnty Kerap Nyanyikan Lagu Nasional Disetiap Konser - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Grup band Fourtwnty selalu memberikan kepuasan tersendiri ketika tampil menghibur para penggemarnya di setiap konser. Fourtwnty bawakan lagu nasional.

Meski beberapa lagu hitsnya pun kerap ditunggu-tunggu para fans untuk dinyanyikan bersama, Fourtwnty merupakan salah satu grup band yang kerap menyanyikan lagu-lagu nasional. Lagu nasional yang kerap dibawakan adalah Indonesia Pusaka.

Baca juga: Fourtwnty Bakal Rilis Album Baru, Bakal Libatkan Komunitas Vespa?

Alasan tersebut digaungkan untuk tetap menerapkan jiwa nasionalisme kepada seluruh penonton yang tengah menyaksikan pemandian Fourtwnty.

"Selalu bawain itu karena biar nasionalisnya tetap cinta Indonesia," ujar Ari Lesmana di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (13/6/2022) malam.

Grup band Fourtwnty saat tampil di panggung Jakarta Fair 2022, Minggu (12/6/2022).
Grup band Fourtwnty saat tampil di panggung Jakarta Fair 2022, Minggu (12/6/2022). (News/Fauzi Nur Alamsyah)

Ari menyebut jika remaja di Indonsia kini sudah mulai melupakan beberapa lagu nasional Indonesia. Oleh sebab itu pelantun lagu Zona Nyama itu tak ingin hal tersebut terjadi kepada generasi muda.

"Anak muda kadang kan suka lupa, lupa lagu lagu nasional," ujar Ari.

Baca juga: Ari Lesmana Terharu Fourtwnty Bisa Tampil di Istora Senayan, Ingat Saat Tonton Glenn Fredly 

"Engga sedikit orang yang lupa sama liriknya juga, biasanya yang sering berantem itu jadi temenan (saat nonton konser)," pungkas Ari Lesmana.

Dalam penampilannya, Fourtwnty memang sering membawakan lagu Indonesia Pusaka. Biasanya, Ari menyuruh para penonton agar mengepal kedua tangannya serta diangkat ke udara dan siap untuk bernyanyi bersama sekeras-kerasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat