androidvodic.com

BTS Umumkan Hiatus Sementara, Para Anggota akan Fokus pada Karier Solo - News

News - BTS mengumumkan akan hiatus sementara dari kegiatan grup dan akan fokus pada karier solo mereka.

Dilansir Soompi, pada 14 Juni, grup tersebut menyelesaikan BTS Festa 2022, perayaan tahunan untuk peringatan debut mereka.

BTS merilis video di mana mereka berbagi makanan dan membuat pengumuman penting tentang masa depan mereka.

Setelah anggota BTS menikmati minuman dan mengobrol bersama, Suga memulai percakapan.

Baca juga: BTS Umumkan Hiatus, Jungkook Janji akan Kembali Lagi

Baca juga: Jungkook BTS Persembahkan Lagu My You untuk Penggemarnya

Band Korea BTS muncul pada konferensi pers harian di Brady Press Briefing Gedung Putih di Washington, DC, 31 Mei 2022, saat mereka berkunjung untuk membahas inklusi dan representasi Asia, dan menangani kejahatan kebencian dan diskriminasi anti-Asia. (Photo by SAUL LOEB / AFP)
Band Korea BTS muncul pada konferensi pers harian di Brady Press Briefing Gedung Putih di Washington, DC, 31 Mei 2022, saat mereka berkunjung untuk membahas inklusi dan representasi Asia, dan menangani kejahatan kebencian dan diskriminasi anti-Asia. (Photo by SAUL LOEB / AFP) (AFP/SAUL LOEB)

“Jadi kita telah memasuki off-season,” yang diterjemahkan oleh subtitle bahasa Inggris resmi dari video tersebut sebagai: "kita akan hiatus sekarang.”

“Haruskah kita berbicara tentang mengapa kita tidak melakukan FESTA [tahun ini] dan mengapa kita tidak membuat banyak konten baru?” lanjut Suga.

“Kita harus berbicara tentang arah yang kita ambil," ungkapnya.

Sibuknya kehidupan idola

RM kemudian berbicara.

“Sampai 'ON' dan 'Dynamite', saya merasa seperti grup BTS ada di tangan saya. Tapi saat kami melakukan 'Butter' dan 'Permission to Dance', saya benar-benar tidak tahu lagi grup seperti apa kami," kata RM.

Dia melanjutkan dengan berbicara tentang betapa sibuknya kehidupan idola.

"Tidak ada waktu bagi saya untuk berkembang. Bukan hanya dalam hal keterampilan saya, tetapi sebagai manusia," ucapnya.

"Saya orang yang sangat berbeda dari diri saya 10 tahun yang lalu, dan saya perlu waktu untuk berpikir dan menjadi diri saya sendiri, sehingga pikiran itu dapat matang menjadi sesuatu yang unik bagi saya.”

“Tapi setelah menghabiskan 10 tahun terakhir sebagai BTS, sambil menjalankan jadwal sibuk kita bersama, aku tidak bisa dewasa,” lanjut RM.

Baca juga: Comeback dengan Album Proof, 2 Lagu BTS Dilarang Disiarkan di KBS, Ada Apa?

RM BTS
RM BTS (Weverse Magazine)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat