androidvodic.com

Cegah PMK di Jakarta, Anies Baswedan Mengaku Sering WhatsApp Menko Luhut untuk Koordinasi - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi untuk upaya pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan.

Ia mengaku seringkali berkomunikasi dengan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan untuk lakukan koordinasi.

"Kita komunikasi terus, saya komunikasi rutin dengan penanggungjawab Jawa-Bali yaitu Pak Luhut Binsar Pandjaitan," kata Anies seusai Salat Idul Adha di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (10/7/2022).

Selain itu, Anies juga mengaku sering WhatsApp Menko Luhut dalam rangka upaya mencegah wabah PMK di wilayahnya.

"Kita komunikasi terus mereview setiap perkembangan. Kita biasa telepon-teleponan kirim WhatsApp dan catatan data dan rapat koordinasi terus dilakukan. Jadi insya allah kondisi terpantau dan kita koordinatif," ujar Anies.

Baca juga: Kelar Salat Idul Adha di JIS, Anies Baswedan Diteriaki Warga The Next Presiden

Pada kesempatan itu, Anies bersyukur pelaksanaan Idul Adha di JIS berlangsung lancar.

"Kami di Pemprov DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Salat Idul Adha di JIS, alhamdulilah berjalan dengan lancar," kata Anies.

Ia pun berterima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti Salat Idul Adha di JIS bahkan ada yang datang sejak subuh.

"Kami sampaikan terima kasih kepada semua yang telah ikut hadir bersama di sini bahkan datang sebelum subuh sudah datang di tempat ini, dari berbagai wilayah," ujar Anies.

Anies berharap agar Salat dari warga yang hadir diterima dan dilipatgandakan pahalanya.

"Catatan kami sebelum jam tiga pagi sudah ada yang hadir di tempat ini. Insya Allah yang memilih hadir diterima salatnya dilipatgandakan pahalanya," ucapnya.

Anies mengaku pihaknya telah melakukan persiapan pelaksanaan Salat Idul Adha ini sejak beberapa Minggu yang lalu.

"Jajaran Pemprov DKI telah bekerja beberapa minggu untuk mengantisipasi pelaksanaan kurban yg diselenggarakan di seluruh wilayah Jakarta," ungkap Anies.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat