androidvodic.com

Fairuz A Rafiq Salurkan Cita-cita King Faaz Jadi Hafiz Quran - News

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

News, JAKARTA -- Selain banyaknya mendapat tawaran di dunia akting, Fairuz A Rafiq mengakui ada sisi lain yang dibanggakan dari putranya, King Faaz Arafiq.

Fairuz A Rafiq mengaku sangat bangga melihat putranya, King Faaz Arafiq memiliki minat menjadi hafiz quran diusianya yang terus beranjak remaja.

Baca juga: King Faaz Ungkap Alasan Kagum dengan Sonny Septian, Tak Ingin Posisi Ayahnya Digantikan Siapapun

"Faaz alhamdulillah Masya Allah doa kita sebagai orang tua dijabah Allah, dia cinta sama Alquran," kata Fairuz A Rafiq yang ditemui bersama Sonny Septian, di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2022) malam.

Fairuz mengakui selama ini memberikan pendidikan akademis dan agama terhadap Faaz, putra dari pernikahannya dengan Galih Ginanjar.

Tujuannya itu diakui Fairuz agar sang anak punya bekal agama yang kuat dalam menjalani kehidupannya sampai besar nanti.

"Jadi selain sekolah, memang kami memberikan les hafiz sepulang mereka belajar. Karena bagi kami pendidikan agama juga harus dikedepankan," ucapnya.

Baca juga: King Faaz Tahu Kasus Ikan Asin, Sonny Septian Merasa Kasihan, Kini Berusaha Sembuhkan Luka

Setelah memiliki guru ngaji, Fairuz mendapatkan rezeki lain, yakni ada seorang hafiz remaja putri berusia 16 tahun menawarkan diri menjadi guru untuk Faaz.

"Dia ini usia 16 tahun udah sekolah di Mesir dan jadi Hafiz Quran. Saat menawarkan diri, kami welcome banget dan kami terima," jelasnya.

Fairuz A Rafiq, King Faaz dan Sonny Septian
Fairuz A Rafiq, King Faaz dan Sonny Septian (Kolase Tribunnews/ Instagram @fairuzarafiq)

Selama sang anak belajar Alquran dengan Hafiz asal Mesir tersebut, diakui Fairuz Faaz sangat cepat menangkap hafalan quran.

"Berarti kalau gak suka sesuatu susah nempelnya, abang suka ya kita happy. Kita dukung yang anak suka," ungkapnya.

Saat ini, Fairuz A Rafiq menyebut King Faaz Arafiq sudah memasuki jus 29 hafalan qurannya. Ia tak mau memaksa sang anak segera menuntaskan hafalannya.

"Kami membebaskan Faaz dan terus mendukung dia," ujar Fairuz A Rafiq.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat