androidvodic.com

Film Inang Masuk BIFAN 2022, Sutradara Fajar Nugros Ucapkan Terima Kasih pada Joko Anwar - News

Laporan Wartawan News, Mohammad Alivio

News, JAKARTA - Mengangkat tradisi mitos Jawa membuat film Inang terpilih dan masuk kategori 'Bucheon Choice Award' dalam Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2022.

Ajang penghargaan BIFAN ini merupakan festival film terbesar di Asia yang diadakan setiap tahun pada Juli di Bucheon, Korea Selatan.

Film Inang mendapatkan pemutaran dua kali saat World Premiere BIFAN 2022 pada 8 dan 13 Juli.

Fajar Nugros selaku sutradara bersyukur film horror pertamanya tersebut tembus di ajang bergengsi Asia tersebut.

"Untuk BIFAN iya saya sangat bersyukur kita bikin film ini untuk penonton Indonesia, untuk bersuara di Indonesia, tapi kemudian diterima di BIFAN," kata Fajar Nugros kepada Tribunnews di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2022).

Untuk berada di jajaran film terbaik di Asia tersebut, bukanlah suatu yang mudah.

Fajar Nugros mengapresiasi sutradara  Tanah Air lainnya yang sudah lebih awal membawa film Indonesia di ajang BIFAN tersebut, seperti Joko Anwar, Kimo Stamboel, dan Timo Tjahjanto.

Baca juga: Hindari Efek Kejang pada Penonton, Joko Anwar Tambahkan Flash Warning di Film Pengabdi Setan 2

"Itu pengalaman yang luar biasa, saya jadi tahu bagaimana level film Indonesia di luar sana jadi saya sangat megapresiasi saya hormat banget sama sutradara kita bang Joko, Timo, Kimo yang sudah sampai ke sana," ujar Fajar Nugros.

Menurut Fajar, berkat film terdahulu yang digarap Joko Anwar, Kimo Stamboel, dan Timo Tjahjanto, film Indonesia jadi diperhitungkan dan menjadi langganan tayang di BIFAN 2022.

Hal tersebut menjadi motivasi juga bagi Fajar Nugros untuk menggarap film berkualitas.

"Mereka jadi menyambut film-film Indonesia berikutnya, the next kita jadi harus konsisten menaikkan film-film yang perfection value kita kedepannya," tutur Fajar.

"Itu pengalaman pertama mungkin the nextnya kita akan bikin lagi untuk level production value yang berkualitas seperti itu lagi dan harus lebih ya," pungkasnya.

Film Inang mengisahkan tentang Wulan seorang karyawan supermarket yang ditinggalkan pacarnya dalam keadaan hamil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat