androidvodic.com

Sweta Kartika Sebut Film Animasi Jagat Rimba Jadi Mega Proyek Baginya - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Setelah memastikan IP animasi Jagat Rimba akan diangkat ke layar lebar, Sweta Kartika akui ini jadi mega proyek untuknya.

Bukan tanpa alasan animasi tersebut akan dibuat ke beberapa proyek lain, selain film dan webtoonnya.

Sweta mengatakan bahwa proses penggarapan film dan webtoonnya berjalan bersamaan, sehingga butuh waktu untuk perilisnnya.

"Ini mega proyek dari Batavia Pictures dan saya karena akan menyambung ke wahana. Jadi Jagat Rimba ini IP (Intelektual Properti) besar yang kerja sama dengan Ancol. Jadi setiap karakter akan dibangun wahana," kata Sweta Kartika di kawasan Senayan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

"Ya, ini prosesnya akan berbarengan dengan webtoon. Untuk film sedang dalam tahap pra produksi dan teasernya, first look lebih tepatnya sudah ditayangkan, itu adanya di tengah- tengah film," ujar Swesta.

Lebih lanjut, Sweta menjelaskan soal Jagat Rimba yang terinspirasi dari sembilan hewan Indonesia yang hampir punah.

"Ada sembilan karakter di Jagat Rimba, setiap karakter mewakili hewan yang hampir punah di Indonesia dan ini akan menjadi narasi konservasi yang kami gaungkan," tuturnya.

Animasi prodiksi Batavia Picture itu menceritakan tentang perjuangan seorang gadis remaja dalam memimpin sembilan pendekar Dwiraga untuk mengalahkan gerombolan penindas bernama Bangsa Parangka yang telah lama terkunci. 

Badhaka, nama gadis itu, adalah pewaris terakhir dari klan Badak yang pernah berkuasa di Jagat Rimba. 

Dengan kekuatannya, ia bersama teman-temannya dari klan lain berjuang membuka portal antardimensi dan mengunci kembali sang penjajah ke dimensi asalnya, Jagat Angkara, dan mengembalikan kedamaian di Jagat Rimba.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat