androidvodic.com

Balada Si Roy Jadi Film Pembuka di 'Jakarta Film Week 2022' - News

Laporan Wartawan News, Mohammad Alivio

News, JAKARTA - Film Balada Si Roy menjadi pembuka di festival Jakarta Film Week (JFW) 2022 sekaligus momen world premiere.

Festival JFW 2022 digelar dari 13 hingga 16 Oktober 2022 di Jakarta, terdapat 88 film dari 28 negara yang ditayangkan.

Fajar Nugros selaku sutradara film Balada Si Roy mengatakan dirinya senang akhirnya karya yang berangkat dari novel favoritnya berhasil dibuatkan film dan tayang di JFW 2022.

Baca juga: Jourdy Pranata Jadi Festival Ambassador JFW 2022

"Balada si Roy adalah novel yang saya baca disaat remaja dan mendorong sya berani mendobrak tatanan saya di rumah dan berangkat ke Jakarta untuk meraih cita-cita hingga hari ini bisa memutarnya di depan teman-teman semua," kata Fajar Nugros di CGV Grand Indonesia, Kamis (13/10/2022).

"Terima kasih kepada JFW yang sudah menerima karya kami ini, semoga diterima penonton," lanjutnya.

Film Balada Si Roy diadaptasi dari novel berjudul sama karya Gol A Gong ini, dibintangi oleh Abidzar Al Ghifari, Febby Rastanty, dan Bio One

Roy (Abidzar Al Ghifari) merupakan seorang anak muda yang suka mencari jati diri.

Roy selalu bepergian dengan anjing kesayangannya yang bernama Joe, hadiah dari sang ayah saat Roy berulang tahun ketujuh.

Baca juga: Pemesanan Tiket Penayangan Film-Film di Jakarta Film Week 2022 Sudah Dibuka!

Setelah ayahnya meninggal, Roy hanya tinggal bersama sang ibu. Mereka terpaksa berpindah dari Bandung ke Serang karena alasan ekonomi.

Setelah pindah ke Serang, Roy memasuki sekolah baru dan bertemu teman baru bernama Andi (Jourdy Pranata) dan Toni (Omara Esteghlal), yang menjadi sahabat dekatnya.

Roy juga bertemu Ani (Febby Rastanty), gadis manis dan ramah yang membuat Roy jatuh hati.

Pemesanan tiket penayangan film Jakarta Film Week 2022 telah dibuka mulai 1 Oktober 2022.
Pemesanan tiket penayangan film Jakarta Film Week 2022 telah dibuka mulai 1 Oktober 2022. (Istimewa)

Permasalahan baru muncul, ketika Roy mengetahui bahwa terdapat sebuah geng bernama Borsalino di sekolah tersebut, yang diketuai oleh Dullah (Bio One).

Dullah sangat ditakuti oleh semua murid, karena ia merasa ayahnya berkuasa di Serang, sehingga ia sering menindas dan merendahkan orang lain seenaknya.

Hal itu membuat Roy geram, karena Roy beranggapan bahwa semua orang adalah setara dan tidak ada yang pantas untuk direndahkan.

Akhirnya, Roy juga membuat geng sendiri dengan nama RAT (Roy, Andi, Toni), yang ingin menentang perbuatan yang dilakukan oleh Borsalino dan mendapatkan dukungan dari murid-murid lain.

Film Balada Si Roy tayang perdana di festival JFW 2022, untuk jadwal penayangan umum di bioskop rencananya tayang pada tahun ini, namun tanggal rilisnya belum diumumkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat