androidvodic.com

Akun Instagramnya Diretas, Artis Helsi Herlinda Lapor Polisi - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Artis kawakan Helsi Herlinda baru saja membuat laporan ke Polda Metro Jaya setelah akun Instagram pribadinya diretas.

Helsi mengatakan bahwa ia mengetahui akunnya diretas seseorang setelah temannya memberitahukan bahwa akunnya sudah berganti nama.

Baca juga: Di Tengah Pandemi Covid-19, Pesinetron Helsi Herlinda Jualan Masker Bantu Para Penjahit

"Tadi siang aku ke Polda Metro Jaya untuk melaporkan akun aku yang diretas," kata Helsi Herlinda saat dihubungi awak media, Senin (17/10/2022).

"Jadi tahu (akun diretas) pas Minggu pagi, teman aku kabarin, 'Helsi akunnya kok berubah nama?' Aku bingung, masa sih? Bionya juga hilang, tapi masih ada foto (profil)," bebernya.

Selain itu akunnya juga secara tiba-tiba menjadi akun private, padahal selama ini ia tak pernah mengunci akunnya menjadi akun private.

Helsi mengatakan bahwa dirinya sempat kesulitan untuk membukan akun pribadinya itu melalui telfon seluler miliknya.

"Pas aku mau buka dari handphone aku, itu nggak bisa akses. Akun aku awalnya buat publik, kemudian diganti jadi private. Ini kok bisa tau begitu," tutur Helsi.

"Jadi aku bikin laporan karena ada UU ITE-nya. Karena, siapapun yang masuk ke ranah akun Instagram milik orang tanpa izin, bisa kena pasal (hukumannya) 8 tahun penjara atau denda Rp 2 miliar," terang Helsi.

Baca juga: Cara Melihat Postingan Instagram yang Pernah di Like

Sebelumnya, Helsi yang sudah bisa kembali mengakses Instagramnya mengabarkan bahwa akunnya baru saja diretas.

Sebelum kembali ke tangannya, pihak yang meretas akun tersebut sudah menghapus ratusan foto dan meng-unfollow ribuan teman-temannya.

Helsi Herlinda saat ditemui Grid.ID di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (30/8/2018).
Helsi Herlinda saat ditemui Grid.ID di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (30/8/2018). (Grid.ID)

"Niat banget ini orang, mengganti alamat email, mengganti password, mengganti no hp, mengganti nama akun, menghapus ribuan foto video, menghapus ribuan orang yang aku follow dan semuanya tapa izin dari aku, dan orang itu orang yang aku percaya," ucapnya dalam unggahan di Instagram Story.

Sayangnya Helsi belum mau membocorkan siapa pihak yang mungkin akan menjadi terlapor dalam laporannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat