androidvodic.com

Sempat Dipandang Kelas 2, Kini Film Genre Horor Mendominasi FFI 2022 - News

Laporan Wartawan News, Mohammad Alivio

News, JAKARTA - Film genre horor Indonesia sempat dipandang sebelah mata, hal ini terlihat dari nominasi di ajang Festival Film Indonesia (FFI) beberapa tahun lalu.

Kini, film bergenre horor mendominasi di ajang FFI 2022, hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Dewan Juri FFI 2022, Garin Nugroho.

"Paling menarik yakni horor yang selalu disepelekan sebagai genre kelas dua yang kini menjadi dominasi yang muncul di dalam festival film Indonesia," kata Garin saat jumpa pers FFI 2022 di Jakarta, Jumat (11/11/2022).

Baca juga: Wakili FFI Reza Rahadian Beri Penghormatan Terakhir ke Mendiang Rima Melati

Berbagai film horor tahun ini mendominasi bioskop-bioskop Tanah Air.

Seperti KKN di Desa Penari dan Pengabdi Setan 2: Communion yang begitu laris manis di bioskop.

"Kalau Anda lihat di nominasi sekarang film seperti KKN dan sebagainya yang jumlah penontonnya Anda sudah pasti tahu itu masuk nominasi dan menjadi bahan diskusi," ujar Garin.

Tak hanya horor, sutradara film Sepeda Presiden ini mengatakan bahwa tahun ini banyak hal menarik yang terjadi di industri film.

"Tahun ini paling menyenangkan dan seru, karena anda akan lihat di nominasi terjadi keberagaman apa yang disebut jenis dan genre film. Ada yang bersumber dari karya sastra, ada yang bersumber dari geografi," ujarnya.

Untuk diketahui, Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia akan diadakan pada 22 November 2022.

Nantinya juga akan disiarkan langsung melalui kanal YouTube Festival Film Indonesia, Budaya Saya, dan Kemendikbudristek RI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat