androidvodic.com

Idap Autoimun, Ibunda Oki Setiana Dewi Jalani Terapi Stem Cell  - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah 

News, JAKARTA - Oki Setiana Dewi setia menemani sang bunda, Yunifah Lismawati menjalani pengobatan Stem Cell. 

Diketahui jika ibunda Oki dan Ria Ricis itu mengidap penyakit Autoimun Pemphigus Vulgaris dan penyakit spinal tulang. 

Yunifah juga telah melakukan terapi stemcell pada 28 Oktober 2022 lalu. 

Namun saat ini Yunifah Lismawati kembali menjalani terapi stemcell yang kedua di Celltech Stem Cell Centre, Vinski Tower Jakarta yang di lakukan oleh tim medis di bawah pimpinan Prof. dr. Deby Vinski, Rabu (23/11/2022). 

"Hari ini ibu saya menjalani stemcell kedua, sama seperti anak saya dan alhamdulillah anak saya sudah aktif dan ada perkembangan. Namun tetap harus ada terapi lanjutannya," kata Oki Setiana Dewi saat ditemui di Vinski Tower, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022). 

"Hari ini memang ibu menjalani stemcell kedua, ibu saya diberikan autoimun sudah berlangsung belasan tahun lalu, ditandai dengan ada gelembung dan pecah diseluruh tubuhnya dan alhamdulillah disetiap tahunnya kita selalu melakukan pengobatan ikhtiar salah satunya melakukan stemcell," lanjut Oki Setiana Dewi. 

Baca juga: Idap Sindrom Prader Willy, Anak Keempat Oki Setiana Dewi Jalani Terapi Stem Cell

Setelah melakukan terapi Stem Cell pertamanya, ibunda dari Oki kini sudah merasakan perbedaan, bahkan ia sudah lebih produktif dan beraktivitas secara normal. 

Walaupun belum sembuh secara total, namun perubahan setelah di terapi Stem Cell pertama sudah terlihat dan dirasakan langsung oleh sang bunda. 

"Dengan ibu menjalani Stem Cell kedua, sebulan lalu itu pertama dan ibu bilang sudah lebih sehat dan kuat dan tidak mudah capek. Kami pun melihat sebagai orang umum kalau ibu sudah bisa berjalan sangat jauh itu terlihat saat di bandara, dan di GBK untuk olahraga secara kekuatan lebih kuat dan Sulaeman juga seperti itu," ungkap Oki. 

Dokter Deby Vinski menjelaskan bahwa Stem Cell memiliki fungsi dasar yang luar biasa bermanfaat, yakni sebagai sistem perbaikan tubuh dengan mengganti sel-sel tubuh yang telah rusak demi kelangsungan hidup yang lebih baik. 

"Saya terus terang sangat surprise sekali dengan perubahan Sulaiman itu benar-benar luar biasa. Dan pada hari ini saya bersama tim dokter dari Vinski Tower, kami melakukan terapi untuk ibu untuk autoimunnya," ungkap dokter Deby. 

"Dan alhamdulillah ibu baik sekali, saya minta ibu ditarik darahnya pada saat datang bukan saja autoimun tapi ada gula darah tinggi, kolesterol dan saya terkejut tadi hasilnya baik kolesterolnya gula darah cukup baik dan HB ibu baik," lanjutnya. 

Doker Deby menjelaskan bahwa terapi Stem Cell pertama dilakukan Yunifah sudah terlihat manfaatnya. 

"Saya menyarankan agar melakukan terapi stem cell kedua agar lebih maksimal dan saya berharap dengan terapi kedua ini ibu Yunifah bisa sembuh total dari penyakit Autoimun Pemphigus dan Spinal Tulang yang dideritanya selama ini," pungkas dokter Deby.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat