androidvodic.com

Ben Kasyafani Ceritakan Kronologi Meninggalnya Sang Ayah, Sempat Alami Pendarahan Otak, Lalu Koma  - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah 

News, JAKARTA - Ben Kasyafani mengungkapkan kronologi meninggalnya sang ayah, Ashar Budiman. 

Ben Kasyafani menjelaskan awalnya sang ayah mengidap stroke yang membuat pendarahan cukup besar di otak. 

Kejadian tersebut terjadi pada Senin 28 November 2022 yang membuat kondisi Ashar Budiman menurun dan tidak sasaran diri. 

"Hari senin mengalami stroke, pendarahan otak. Lalu, koma, pendarahannya cukup menyebar dalam kurang lebih dalam waktu 24 jam kondisinya semakin memburuk," kata Ben Kasyafani di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022). 

Kemudian sang ayah langsung dilarikan ke rumah sakit dan ditangani secara intensif.  Namun, kondisinya kian menurun sehingga membuat detak jantungnya sempat berhenti. 

"Lalu Selasa sore jantungnya sempat berhenti, tetapi masih bisa diusahakan untuk dipaksa bisa berdetak kembali," ungkap Ben. 

Pihak rumah sakit pun berhasil menangani keadaan Ashar Budiman saat itu dibantu dengan alat pompa jantung. 

Baca juga: Ben Kasyafani Berusaha Tegar Ikuti Prosesi Pemakaman Ayahnya di TPU Tanah Kusir 

"Kemudian malamnya kembali terjadi detak jantungnya, terus ya kami sudah melihat proses pemompaan jantung dan lain lain cukup menyakitkan buat bapak," tutur Ben. 

Melihat proses pengobatan tersebut membuat keluarga dan Ben Kasyafani tak tega akan kondisi sang ayah yang sudah tidak lagi sadar. 

Keluarga Ben Kasyafani berusaha mengikhlaskan kepergian Ashar Budiman dan mengambil keputusan untuk tidak lagi diberikan alat bantu pompa jantung. 

"Walaupun keadaan tidak sadar tapi kami ngga mau rusak tubuh bapak. Akhirnya pihak rumah sakit ya kami melepas bapak untuk bisa pulang," tutur Ben Kasyafani

Diketahui, ayah dari presenter Ben Kasyafani, Ashar Budiman meninggal dunia, Selasa (29/11/2022) malam.  

Ashar Budiman diketahui meninggal dunia pada pukul 21.00 WIB di rumah sakit Pondok Indah, Bintaro, Tangerang Selatan usai mengidap penyakit gagal ginjal, stroke dan pendarahan otak

Jenazah Ashar Budiman kini telah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir pada Rabu (30/11/2022) sore. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat