androidvodic.com

Puluhan Musisi Galang Donasi untuk Korban Gempa Cianjur di Bentara Budaya Jakarta - News

Laporan Wartawan News, Aisyah Nursyamsi

News, JAKARTA - Sebanyak 48 musisi Indonesia berkolaborasi dalam konser amal bertajuk “Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur” yang akan diselenggarakan di Bentara Budaya Jakarta di Palmerah, Jakarta, Rabu (7/12/2022) mendatang. 

Pertunjukan ini digelar untuk menggalang dana guna membantu para korban gempa Cianjur, Jawa Barat. 

Gitaris sekaligus inisiator konser amal Dewa Budjana mengungkapkan jika hampir semua musisi yang dihubungi dan tidak punya jadwal manggung langsung bersedia untuk terlibat.

"Jadwal para musisi padat dan susah, tapi kalau terkait musibah dan bencana, tidak ada yang menolak," kata pada jumpa pers di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Palmerah, Jakarta, Senin (5/12/2022).

Konferensi pers hari ini pun dihadiri oleh gitaris Endah Widiastuti, gitaris sekaligus pelukis Tommy 'Garux', General Manager Bentara Budaya & Communication Management Kompas Gramedia Ilham Khoiri.

Baca juga: Lesti Kejora Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur, Donasi Tembus Rp 100 Juta Kurang dari 24 Jam

Kemudian, Ketua Dewan Pengurus Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) Antonius Tommy Trinugroho. 

Tidak ketinggalan pula dua kurator Bentara Budaya, yaitu Frans Sartono dan Putu Fajar Arcana. 

Endah Widiastuti menyebutkan ada 48 musisi yang akan hadir, terdiri dari 36 gitaris, 4 musisi pendamping, dan 8 penyanyi. 

Pada konser nanti, masing-masing musisi dengan karakter berbeda bisa tampil dalam satu penampilan menyatukan rasa lewat 6 hingga 7 penampilan.

Putu Fajar Arcana menambahkan, di luar gitaris dan musisi, akan ada donasi melalui karya seni, yaitu gitar dan lukisan dan pentas baca puisi. 

"Inilah kesempatan terbaik untuk menunjukkan bahwa seni memiliki konektivitas yang sangat intim dengan masyarakat,” tutur Putu.

Karya seni yang akan didonasikan antara lain gitar salah satu koleksi Ridho Hafiedz, merek Yamaha bertanda tangan musisi pengisi acara. 

Sementara itu, lukisan yang akan didonasikan adalah karya Tommy “Garux” dan karya pelukis lain. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat