androidvodic.com

Harry dan Meghan Markle  Diminta Tak Hadiri Penobatan Raja Charles Jika Tidak Suka Keluarga Kerajaan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, LONDON - Tiga episode pertama dari serial dokumenter Netflix yang terdiri dari enam episode mengenai 'Pangeran Harry dan Meghan Markle' dirilis awal pekan lalu.

Beberapa laporan media mengecamnya sebagai 'skandal multi bagian'

Baca juga: Pangeran Andrew Menangis, Raja Charles Tegaskan Ia Tak akan Bertugas Lagi di Kerajaan

Pakar Kerajaan di Inggris menyarankan pasangan ngeran Harry dan Meghan Markl untuk tidak kembali ke Inggris.

Dikutip dari laman Sputnik News, Senin (12/12/2022), Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle didesak untuk tidak menghadiri upacara penobatan Raja Charles III tahun depan, menyusul reaksi keras atas serial dokumenter Netflix yang baru saja dirilis.

Perlu diketahui, Raja Charles III yang merupakan ayah Duke of Sussex, naik takhta pada 8 September lalu setelah kematian sang ibu, Ratu Elizabeth II.

Penobatannya pun dijadwalkan berlangsung di Westminster Abbey pada 6 Mei 2023.

Saat ini, dengan langkah yang diambil oleh Harry dan Meghan, politisi dan tokoh militer senior hingga sejarawan meyakini bahwa pasangan The Sussex itu harus dikeluarkan dari upacara tersebut.

Baca juga: Meghan Markle Diklaim Satu-satunya yang Menangis karena Kematian Ratu Elizabeth II

"Jika mereka sangat tidak menyukai Keluarga Kerajaan, mengapa mereka menghadiri Penobatan?," kata mantan Pemimpin Partai Konservatif Inggris (Tory), Duncan Smith seperti dikutip oleh media setempat.

Sementara anggota senior Tory, David Mellor menegaskan bahwa pasangan itu seharusnya tidak datang ke acara 'Coronation' sang Raja.

"Mereka tentunya tidak boleh datang, mereka menghasilkan uang dengan 'menjerumuskan keluarga mereka ke sungai'. Saya pikir harus dijelaskan bahwa orang Inggris tidak menginginkan mereka ada di acara penobatan itu," tegas Mellor.

Ia bahkan menyebut pasangan itu sebagai 'pasangan menyedihkan' yang mungkin akan 'dicemooh' jika mereka tetap tampil dalam acara tersebut.

Sementara itu, anggota parlemen dari Tory, Bob Seely menekankan bahwa pasangan itu hanya ingin menghadiri penobatan demi 'menguangkannya setelah itu'.

Di sisi lain, Sejarawan Lady Antonia Fraser menyampaikan bahwa hari penobatan Raja Charles III dan Permaisuri Camilla harus menjadi pusat perhatian.

Oleh karena itu, kedatangan Pangeran Harry dan Meghan Markle tentu akan membuat media hanya 'membuang-buang waktu dengan melakukan pemberitaan tentang mereka'.

Baca juga: Marah Meghan Markle Tak Boleh ke Balmoral, Pangeran Harry Tolak Makan Malam dengan Raja Charles III

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat