androidvodic.com

Berisiko Lumpuh jika Gagal Operasi Batang Otak, Sarwendah Sedih Pikirkan Nasib Anak-anak - News

News - Berisiko alami kelumpuhan jika gagal operasi kista di batang otaknya, Sarwendah sedih memikirkan nasib anak-anaknya.

Sudah sejak lama diketahui bahwa istri Ruben Onsu itu mengidap penyakit kista di bagian batang otak.

Penyakit yang diderita Sarwendah membuat dokter menyarankan untuk melakukan tindakan operasi.

Namun, tindakan operasi tersebut nyatanya memiliki peluang keberhasilan 50:50.

Jika gagal, kemungkinan besar Sarwendah akan mengalami kelumpuhan.

Saat menjadi bintang tamu dalam podcast Melaney Ricardo, Sarwendah pun mengungkapkan rasa kekhawatirannya terkait operasi yang akan ia jalani.

Baca juga: Sering Sakit Kepala, Sarwendah Kenang Momen Dokter Ungkap Masalah di Batang Otaknya

Sarwendah menjelaskan operasi yang akan dirinya jalani sangat berbeda dengan operasi terhadap orang yang menderita usus buntu dan cabut gigi.

"Karena itu kan keseimbangan kan, jadi ya emang kalau chance-nya operasi di bagian otak itu 50:50," kata Sarwendah, dikutip dari YouTube Melaney Ricardo, Sabtu (31/12/2022).

"Jadi nggak kayak misalnya orang usus buntu 'Aduh gue habis operasi usus buntu nih, gue habis operasi cabut gigi nih' pasti ya udah nothing happens gitu."

"Kalau ini itu yang benar-benar kayak mungkin bisa, dokter yang pegang aku juga oke bagus gitu, cuma kan kita nggak tahu ya namanya udah takdir Tuhan," sambungnya.

Kekhawatiran Sarwendah pun juga dilatarbelakangi dengan konsekuensi yang akan diterimanya jika seandainya operasi tersebut gagal.

Ibu tiga anak itu dihadapkan dengan risiko kelumpuhan.

"Aku cuma takut kalau misalnya nggak, jadi kalau misalnya emang harus operasi dan nggak berhasil, itu istilahnya bisa lumpuh atau bisa cacat lah ya," terangnya.

Risko besar itulah yang membuat Sarwendah sedih memikirkan bagaimana nanti nasib anak-anaknya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat