androidvodic.com

Jaga Perasaan Anak, Asha Shara Minta Mantan Suami Jangan Buat Drama - News

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

News - Aktris Asha Shara tak menyangka mantan suami Syafiq Assady mengadukannya ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Mantan suami membuat pengaduan karena merasa Asha membuat dirinya dan anak-anak tak nyaman.

Asha mengakui sudah menjalani pemeriksaan di KPAI akhir tahun lalu.

"Aku dapat panggilan dari KPAI, aku baca ya sudah aku datang. Aku ikutin prosesnya ya begitu lah," kata Asha Shara ketika ditemui di gedung Trans TV, di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2023).

Baca juga: Asha Shara Ikhlas, Meski Sempat Stres Hadapi Kenyataan Kini Harus Bercerai

Wanita berusia 35 tahun ini sedih atas aduan mantan suaminya ke KPAI. Sebab, ia merasa aduan Syafiq bisa menyebabkan psikis anak-anak mereka terganggu.

"Aku gak pernah terlintas dipikiran aku melaporkan mantan suami ke Komnas apapun buat ambil hak asuh aku dan juga kesulitan bertemu," jelasnya.

"Kenapa? Karena aku menjaga perasaan anak-anakku. Karena dampaknya itu akan dirasakan mereka 5-10 tahun lagi, ketika mengetahui konflik orang tuanya," tambahnya.

Asha menyebut ia heran dengan langkah mantan suaminya membuat aduan ke KPAI. Padahal, ia adalah hak asuh dari dua anaknya.

Baca juga: Buat Anak dan Mantan Suami Tak Nyaman, Asha Shara Diadukan ke KPAI

"Kalau egois, bisa aja aku datang mencak mencak dan ambil anakku. Tapi engga gitu, karena kalau mereka tau polemik orang tuanya, bisa trauma," ucapnya

Menurut bintang film Hantu Jeruk Purut dan Terowongan Casablanca ini, kedua anaknya cukup mengetahui kalau orang tuanya bercerai.

Asha tak suka dengan Syafiq, lantaran mendoktrin kedua anaknya dengan menceritakan kejelekan dirinya terhadap buah hati mereka.

"Yang aku gak suka, gimana anak mau menghargai orang lain, kalau disana aja ngomongin jelek tentang ibunya. Aku segimanapun, sekesel apapun, aku gak pernah bicara jelek soal bapanya ke anak anak," terangnya.

"Gimana jelek dan buruknya ayahnya, anak harus hormat sama bapanya. Kita orang tuanya," sambungnya.

Asha Shara pun tak mau kedua anaknya mengetahui konflik yang terjadi antara orang tuanya, karena takut mengganggu psikis sang buah hati.

"Aku maunya tuh gausah ditambahin dengan drama orang tuanya. Gak perlu tau lah. Tapi sudah terjadi, doain aja yang terbaik," ujar Asha Shara. (ARI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat