androidvodic.com

Baim Wong Sempat Ganti Kerugian Beberapa Korban Penipuan Berkedok Give Away  - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Baim Wong mengatakan bahwa dirinya sempat ganti rugi beberapa korban penipuan berkedok give Away Baim Wong yang mencatut namanya.

Sebelum Baim Wong memanggil para korban dan membantu mereka membuat laporan ke Polda Metro Jaya, beberapa korban sempat ia ganti uangnya.

Baca juga: Baim Wong Mengaku Penipuan yang Catut Namanya Terjadi Sejak 2018, Pelakunya Pernah Ditangkap

Namun lama kelamaan Baim Wong merasa sulit jika harus mengganti semua uang korban yang mengadu di DM Instagramnya.

"Saya sebelum panggil mereka (korban) saya DM saya ganti deh semuanya. Ada ratusan ribu sampai jutaan," ucap Baim Wong di Polda Metro Jaya, Selasa (17/1/2023).

"Itu kita ganti lumayan ya saya gak mau sebutin lah berapa totalnya tapi kan gak bisa handle semuanya," bebernya.

Baim menceritakan bahwa hampir semua korban yang mengadu padanya merasa mereka seperti dihipnotis untuk mengirim sejumlau uang lewat ATM.

Baca juga: Penipuan Giveaway Bodong Mencatut Namanya, Baim Wong Lapor Polisi, Ada Korban WNA Rugi Rp140 Juta

"Mereka itu seperti dihipnotis kan ada yang Rp 31 juta, Rp 23 juta, terkadang kayak dihipnotis mereka bilang seperti itu, seperti dihipnotis ke ATM gak tahu kenapa dia transfer," tutur Baim.

Baim mengungkapkan rasa senangnya bisa bertemu langsung dengan pemeran utama Vincenzo, Song Joong Ki.
Baim mengungkapkan rasa senangnya bisa bertemu langsung dengan pemeran utama Vincenzo, Song Joong Ki. (YouTube KH Infotainment)

Baim mengatakan bahwa korbannya dari berbagai kalangan, baginya yang paling menyakitkan adalah ketika korbannya pedagang makanan yang tertipu puluhan juta.

"Lumayan gede ada yang ngaku ke saya Rp 31 juta, Rp 23 juta, dan itu dari tukang seblak dan orang biasa, gak ada kerjaan, saya bilang 'uangnya dari mana?' 'Minjem kanan kiri' gitu," beber Baim.

Baim Wong Mengaku Penipuan yang Catut Namanya Terjadi Sejak 2018, Kini Ada Pelaku Baru

Baim Wong mengaku kejadian penipuan yang catut namanya sudah terjadi sejak 2018 silam.

Polisi sempat mengamankan seorang penipu yang menyatut namanya pada 2018, lalu namun kali ini muncul pelaku lain yang hingga banyak korban yang tertipu.

Baca juga: Sama-sama Punya Tim Basket, Raffi Ahmad Rebutan Pemain dengan Gading Marten dan Baim Wong

"Sudah lama 2018 polisi sempat nangkep cuma setelah itu banyak lagi," ucap Baim Wong di SPKT Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (17/1/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat