androidvodic.com

Masih Berduka karena Sang Oma Baru Saja Meninggal, Imlek Tahun Ini Tina Toon Tak Open House - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Tina Toon masih dalam kondisi berduka saat merayakan Tahun Baru Imlek tahun ini.

Sebab ia baru saja ditinggal oleh sang Oma yang meninggal dunia pada Desember 2022 lalu.

Sehingga perayaan Imlek tahun ini tidak dilakukan secara meriah karena masih dalam kondisi berduka.

Baca juga: Tanpa Sang Oma, Tina Toon Rayakan Tahun Baru Imlek Tak Meriah, Makan Kue Keranjang Seadanya

"Karena kemarin Desember Oma baru berpulang, jadi kalau di tradisi Chinese dan masih dalam suasana duka. Jadi, belum ada perayaan yang meriah. Nggak ada open house. Merayakan imlek dengan suasana berbeda," kata Tina Toon kepada wartawan melalui pesan suara, Sabtu (21/1/2023).

Kemudian, Tina Toon mengatakan jika perayaan Imlek kali ini keluarga besarnya tidak boleh memakai pakaian ataupun aksesoris berwarna merah karena masih dalam kondisi berduka.

Sehingga perayaan Imlek tahun ini menjadi sangat kelabu semasa hidupnya usai ditinggal sang oma.

"Paling nanti ada penghormatan ke yang lebih tua. Jadi tidak ada yang merah-merah gitu atau baju khusus karena juga masih tidak boleh yang merah-merah dulu. Imlek paling kelabu lah ya tahun ini," ujar Tina Toon.

Baca juga: Tina Toon Pilih Rayakan Tahun Baru Imlek di Rumah dan Silaturahmi Virtual

Selain itu, tahun ini merupakan kali pertama perayaan Imlek tanpa kehadiran sang oma. Sebab sang oma memang kerap ditunggu-tunggu hadir disetiap perayaan Imlek bersama keluarga besarnya.

"Pertama kali tanpa Oma. Karena imlek itu ya Oma. Kalau di luar kan Oma bisa dibilang artis imlek. Setiap imlek ada oma syuting bareng aku dan media pada datang. Jadi aku kehilangan banget," ungkap Tina Toon.

Anggota DPRD DKI terpilih periode 2019-2024 dari PDIP, Agustina Hermanto alias Tina Toon, saat diwawancarai Wartawan, di area kantor DPRD DKI Jakarta, Senin (26/8/2019).
Anggota DPRD DKI terpilih periode 2019-2024 dari PDIP, Agustina Hermanto alias Tina Toon, saat diwawancarai Wartawan, di area kantor DPRD DKI Jakarta, Senin (26/8/2019). (TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat)

"Paling beberapa hari sebelumnya kita udah ke makam oma karena di hari imlek gaboleh ke makam," sambungnya.

Kendati begitu, Tina Toon berharap di tahun baru Imlek ini bisa menjadi lebih baik untuknya dan keluarga. Terlebih posisinya saat ini telah dimandatkan sebagai wakil rakyat.

"Semoga aku menjadi lebih baik. Ibaratnya lebih hoki dalam keluarga, kesehatan, dan pekerjaan. Apalagi sekarang aku jadi pelayan masyarakat kan wakil rakyat, jadi biar lebih amanah dan makin baik," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat