androidvodic.com

Puluhan Tahun Berkarya, Armand Maulana Akui Terkadang Lupa Lirik - News

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

News,  JAKARTA - Sudah 29 tahun Armand Maulana bermusik dengan grup band Gigi, bersama dengan Dewa Budjana, Thomas Ramadan, dan Gusti Hendy.

Sudah ratusan karya dan puluhan album dikeluarkan Armand Maulana bersama dengan Gigi, sejak mereka berkarya dari tahun 1994.

Armand Maulana mengakui, sudah mulai lupa lirik lagu yang ia lahirkan bersama band Gigi, ketika manggung di sebuah acara.

"Kalau lupa lirik iya, cuma wajarlah manusia. Cuma engga sering," kata Armand Maulana ketika ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (27/1/2023).

Pria berusia 51 tahun ini menyebut tidak semua lirik lagu yang ia lupa. Hanya saja Armand tak ingat penggalan lirik didepan lagu saat manggung.

Baca juga: Band Gigi, Dewi Perssik Hingga Iis Dahlia Siap Ramaikan Konser Kemerdekaan di Kota Jember

"Biasanya kadang pas intronya mulai, saya ke Budjana dan Thomas nanya ini lagu depannya apa.

Pas sudah tau, ya lancar nyanyinya kebelakang," ucapnya 

Mengenai suara, suami Dewi Gita ini bersyukur tidak masalah. Hanya saja ada kendala ketika ia sedang radang atau mau flu batuk.

"Terakhir di Malaysia, wah itu mimpi buruk banget. Kalau suara habis itu engga maksimal manggungnya kan, pas di Malaysia konser lagi. Tapi ya alhamdulillah berjalan lancar aja," jelasnya.

Tak ada resep khusus untuk Armand menjaga agar suaranya tetap prima. Ia hanya tidak mengonsumsi makanan yang berminyak dan begadang.

"Paling banyak minum air hangat aja sama istirahat teratur. Engga ada yang gimana-gimana," ungkapnya.

Tubagus Armand Maulana pun juga masih enerjik diatas panggung diusianya yang tak muda lagi. Ia mengaku tetap menjaga staminanya dengan berolahraga.

"Karena vokalis dan drummer di band itu yang paling kekuras fisiknya. Jadi kalau gua olahraga aja, karena usia gua berasa banget ngos-ngosanya," katanya.

Armand Maulana mengakui, jika tidak menyempatkan olahraga, tubuhnya terasa berbeda jika sedang beraksi diatas panggung atau sesudahnya.

"Jadi memang menjaganya olahraga aja, itu penting banget," ujar Armand Maulana. (ARI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat