androidvodic.com

Ivan Gunawan Bangun Masjid di Uganda Pakai Uang Pribadi, Tanpa Bantuan Artis dan Pengusaha - News

News, JAKARTA - Presenter dan desainer Ivan Gunawan tengah berbahagia, karena tempat ibadah bernama Masjid Indonesia di Uganda sudah selesai dibangun.

Hal tersebut diketahui dari unggahan Ivan Gunawan di media sosial, berisi bangunan masjid yang sudah rampung dan diresmikan di Uganda.

Ivan Gunawan mengungkapkan ia mempercayakan pembangunan masjid kepada temannya bernama Hamzah, yang kala itu sedang berada di Uganda, Afrika Timur.

Baca juga: Ivan Gunawan Wujudkan Mimpi Bangun Masjid Warna Putih di Uganda

"Proses pembangunan setahun kurang ya. Saya percayakan ke Hamzah dan tim, karena mereka sangat amanah," kata Ivan Gunawan ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2023).

Pria berusia 41 tahun ini mengakui, dirinya tidak dibantu rekan pengusaha dan artis Tanah Air, saat membangun Masjid Indonesia di Uganda.

"Pakai hasil keringat saya sendiri. Gak ada bantuan dari siapapun, karena memang ini niat yang spontan tapi bermanfaat buat banyak orang," ucapnya.

Bagi pria yang akrab disapa Igun itu, alasan membangun masjid karena hidup harus bisa saling bantu membantu kepada seksama.

Baca juga: Ayu Ting Ting Pamer Foto Bareng Boy William, Ivan Gunawan Berikan Komentar soal Pernikahan

"Karena hidup gabisa buat diri sendiri. Jadi, setelah bisa urus keluarga, yaudah urusi banhak orang yang kita engga tau, semoga menjadi berkah juga," jelasnya.

Lantas, berapa total biaya yang dikeluarga Igun dalam membangun Masjid Indonesia? Ia tak mau membocorkannya.

"Biayanya lillahitaala," ungkapnya.

Selama setahun pembangunan, Ivan Gunawan tidak mengkalkulasikan total biayanya. Ia langsung mengirimkan uang jika ada keperluan untuk membangun masjid.

"Namanya udah niat dan spontan, disana utamanya percaya. Membangun sesuatu karena Allah dan dibantu sama orang yang amanah. Lillahitaala," ujar Ivan Gunawan. (Arie Puji Waluyo).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat