androidvodic.com

Akibat Pandemi, Adinia Wirasti Mulai Kurangi Sampah Plastik - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Artis peran Adinia Wirasti Wijayanto saat ini sudah mulai mengurangi sampah plastik.

Kesadaran tersebut timbul akibat pandemi covid-19 yang membuat dirinya harus tetap dalam lingkungan yang bersih dan sehat.

Baca juga: Profil Adinia Wirasti, Dinilai Kurang Terkenal Main di Serial Mendua, Ternyata Adik Sara Wijayanto

"Sebetulnya jadi nomor satu mengurangi sampah. Tapi waktu pandemi kerasa banget bahwa oh saya harus bawa (sedotan atau sendok) sendiri supaya steril buat sendiri aja untuk tidak berbagi," kata Adinia Wirasti saat ditemui dalam acara Tuntas Kelola Sampah untuk Kesejahteraan Masyarakat di Sarinah, Jakarta Pusat, Sabtu (18/2/2023).

Oleh karena itu ia mulai membiasakan perilaku tersebut dengan membawa perlengkapan pribadi di dalam mobil miliknya.

"Belanja selalu bawa jadi di mobil atau di tas first (bag) yang biaa dilipet untuk buat belanja atau dijadiin tas kedua ya," ujar Adinia Wirasti.

"Kalau gak plastiknya dipake lagi sampai ngga bisa dipakai. Jadi memang tetep ada karena memang realistis aja emang harus pake plastik jangan dibuang," lanjutnya.

Kemudian ia sangat mendukung dengan adanya pengurangan penggunaan plastik yang kerap digunakan disetiap minimarket.

Baca juga: Adinia Wirasti Yakin Series dengan Isu Perselingkuhan Masih Akan Relevan dengan Masyarakat Indonesia

Sehingga dirinya tidak akan pernah lupa untuk membawa tas belanja sendiri untuk menghindari penggunaan plastik.

"Kadi emang diusahakan ada dimana-mana karena emang ada di rumah anyways kan jd dimana-mana aku sebar bisa masuk dimobil dan tas-tas. Jadi kalau kemana-mana udah selalu ada dan mau repot kalau kecil dibawa aja pake tangan atau pake kerdus," lanjut Adinia.

Adinia Wirasti saat memperkenalkan series mereka di Disney Content Showcase Apac 2022, Marina Bay Sands Singapore, Rabu (30/11/2022).
Adinia Wirasti saat memperkenalkan series mereka di Disney Content Showcase Apac 2022, Marina Bay Sands Singapore, Rabu (30/11/2022). (News/ Bayu Indra Permana)

Ia pun menilai sampah plastik masih menjadi masalah di Indonesia. Akan Hal itu ia ikut bersedih dan berharap masyarakat bisa lebih peduli terkait penggunaan plastik.

"Ya sedih aja sih (melihat banyaknya sampah plastik di laut)," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat