androidvodic.com

Tandai 25 Tahun Berkarir, Rossa Luncurkan Album 'Another Journey: The Beginning' - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Penyanyi Rossa merilis album terbaru dalam menandai 25 tahun ia berkarir di industri musik Indonesia.

Album yang diberi nama 'Another Journey: The Beginning' digarap Rossa selama dua tahun sejak pandemi Covid-19 di tahun 2020 lalu.

“Album ini tuh album yang aku bikin selama masa pandemi dan endemic dari tahun 2020 sampai dengan tahun 2022. Penggalan cerita-cerita yang terjadi di selama rentang waktu itu. Tentang hal-hal random yang ada di fikiran aku," ujar Rossa dalam jumpa pers di kawasan Kemang Jakarta Selatan, Rabu (22/2/2023).

Di album ini, Rossa menggandeng para penyanyi jebolan ajang pencarian bakat untuk berkolaborasi di tiap lagunya.

"Biasanya kalau rilis album atau single, aku mintanya sama temen-temen deket aku yang emang udah expert buat bikin lagu seperti Mas Yovie, Teh Melly, Enda atau lainnya," beber Rossa.

Baca juga: Rossa Libatkan Member Super Junior Lee Donghae di Album Barunya

"Tapi kali ini tuh beda banget, ini pertama kalinya aku setelah 25 tahun berkarya, aku ngajakin anak-anak ajang pencarian bakat untuk ikut andil dalam album baru aku seperti Andmesh untuk lagu 'Terlalu Berharap', terus ada Mahalini untuk 'Lupakan Cinta' dan Barsena untuk lagu 'Bertengkar Manis'," ungkapnya.

Bersama label barunya yakni Insipire Music, Rossa siap jadi penyanyi pertama yang akan merilis Trilogy album selama 2023 dan 2024.

“Ini adalah album pertama aku dari rangkaian album trilogy yang akan aku rilis tahun 2023 & 2024 di bawah label aku sendiri Inspire Music. Dan ini pertama kalinya bagi artis Indonesia, akan merilis sebuah trilogy album," tutur Rossa.

Album terbaru milin Rossa itu sudah bisa didapatkan di seluruh gerai restoran cepat saji KFC di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat