androidvodic.com

Pablo Benua Miris Melihat Anak-anak Kecil Jadi Manusia Silver, Minta Komnas PA Turun Tangan - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Pablo Benua suami dari model Rey Utami tengah viral karena videonya bersama anak-anak manusia silver nongol di media sosial.

Ia juga sempat menyinggung ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait karena ada banyak anak-anak yang diduga dimanfaatkan untuk jadi manusia silver.

Dalam konten terbaru di YouTube ReyBen Entertaiment miliknya, Pablo Benua mengajak bocah manusia silver yang kerap mangkal di Sentul, Bogor untuk ngobrol bareng.

"Harusnya kalian tuh nggak di sini. Tugas kalian tuh belajar dan bermain. Cari duit itu urusan orang tua, bukan kalian!," kata Pablo Benua dikutip News dari YouTube, Sabtu (25/2/2023).

Baca juga: Manusia Silver Lebih Memilih Menadahkan Tangan Daripada Repot-repot Bekerja

Pablo semakin kesal mendengar cerita anak-anak itu karena mereka mengaku menyetor sebagian pendapatannya kepada orang tua mereka.

Rata-rata para anak-anak manusia silver itu itu menyetor uang Rp 30-40 ribu per hari kepada orang tua mereka.

"Jadi separuhnya kalian setor ke orang tua. Dan separuh sisanya itu untuk jajan dan uang sekolah kalian?," tanya Pablo Benua.

Pablo pun meminta pemerhati anak seperti Kak Seto dan Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait turun tangan menangani permasalahan bocah manusia silver.

"Tolong yang kaya gini harusnya kalian urus. Jangan yang masalah di tv, di media baru kalian berbondong-bondong cari viral. Ini penerus bangsa loh, cita-cita mereka tinggi," tegas Pablo Benua.

"Pesanku untuk orangtuanya, tolong distop kegiatan anak-anak ini menjadi manusia silver dan untuk Arist Merdeka Sirait, tolong diurusin, jangan tunggu viral dulu baru ditanggapi," ujarnya.

Pablo kemudian meminta ketiga anak yang menjadi manusia silver untuk berhenti bekerja dan fokus sekolah.

Suami dari Rey Utami itu siap pasang badan jika orangtuanya marah dan akan menanggung biaya sekolahnya.

"Kalau orang tua tetap maksa kalian untuk terus jadi manusia silver, bilangin, Pablo Benua tanggung biaya sekolah kalian bertiga," tutur Pablo.

"Tapi kalian jangan begitu (jadi manusia silver). Suruh mereka telepon saya, saya marahin mereka," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat