androidvodic.com

Indonesia Banjir Konser dan Festival, Penikmat Musik Harus Perhatikan Legalitas Promotor dan Izin - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah 

News, JAKARTA - Konser ataupun festival musik di Indonesia kian menggeliat usai kasus positif covid-19 menurun. 

Bahkan di 2023 akan ada beberapa konser maupun festival musik besar yang sudah menanti. 

Kemudian dengan kesempatan tersebut tidak sedikit oknum-oknum yang ingin mencari keuntungan dengan menggelar konser tanpa perizinan yang layak.

Baca juga: Antusias Penggemar Sambut Konser K-Pop Sepanjang 2023

"Euphoria penikmat musik yang tumbuh besar ditengah terjangan perkonseran, ada aja tuh muncul oknum-oknum yang ingin memanfaatkannya, dengan melanggar regulasi yang sudah ditetapkan di dalam aturan-aturan perizinan seni pertunjukan," kata pengamat musik, Ryan Kampua kepada Tribunnews, Selasa (14/3/2023). 

Oleh karena itu, para penikmat musik juga diharapkan untuk bisa lebih waspada melihat latar belakang promotor konser yang bakal menggelar acara. 

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya kejadian yang tidak diinginkan menjelang ataupun saat pelaksanaan. 

"Seperti yang terjadi ya. itu sebabnya, sebagai penikmat musik harusnya tetap waspada dan aware dengan apa yang ingin kita tonton. cari tahu track record penyelenggaranya," ujar Ryan Kampua

Penikmat musik juga bisa menanyakan soal legalitas pihak penyelenggara melalui informasi media sosial. 

Sehingga dengan mempertanyakan legalitas tersebut membuat para penonton bisa menikmati musik dengan aman dan nyaman selama pertunjukan. 

"Tanyakan keabsahan pertunjukannya lewat jalur-jalur sosial media, atau bisa tanya langsung dengan artis yang menjadi line upnya. kalo aman, silahkan menjadi penonton yang asik, tanpa harus khawatir," pungkas Ryan Kampua

Dalam beberapa bulan ke depan setidaknya ada delapan festival musik dan konser besar yang akan digelar di Jakarta dan Tangerang. 

Diantaranya, Hammersonic, Arctic Monkey, Gudfest, Treasure, Suga BTS, WTF, Pestapora dan Synchronize.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat