androidvodic.com

Idap Kanker Payudara, Nunung Srimulat Cerita Pengalaman Kemoterapi  - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah 

News, JAKARTA - Komedian Nunung Srimulat saat ini masih harus menjalani kemoterapi untuk menyembuhkan kanker payudara yang menyerang di tubuhnya. 

Kendati demikian, Nunung mengungkapkan kondisi kesehatannya terus berangsur membaik. 

"Alhamdulillah kesehatannya baik dan terus semakin membaik," kata Nunung saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2023). 

Baca juga: Sempat Ngaku Konsumsi Narkoba untuk Tingkatkan Stamina, Nunung Kini Beberkan Alasan Sebenarnya

Nunung menjelaskan pengalamannya selama menjalani kemoterapi. Awalnya ia mengaku takut untuk menjalaninya. 

Namun seiring berjalannya waktu semua ketakutan tersebut hilang. 

"Baru sekali menjalani terapi kemo dan berjalan dengan baik. Alhamdulillah badannya yang nggak seperti dibayangkan kemarin-kemarin," ujar Nunung. 

"Aku kan yang paling takut kemo waktu itu kan, ternyata kemo itu nggak seperti yang kita takutkan, buktinya ini biasa-biasa saja, cuma lari ke kaki saja agak sakit. Kalau mual atau apa itu nggak ada," sambungnya. 

Kemudian komedian asal Surakarta ini mengakui telah menerima efek samping kemoterapi yang ia jalani. 

Kendati demikian, ia menjalaninya dengan penuh semangat untuk kesembuhannya. 

"Cuma kaki saja yang sakit, sakit banget cuma ya dirasain dan dijalani saja. Harus dijalani dengan hati gembira, tidak boleh stres, tidak boleh dicari penyakit itu, ya sudah dijalani saja diterima saja, ya sudah bisa menjalani semuanya," ucap Nunung. 

Menurut keterangan dokter, Nunung masih harus menjalani Jalani kemoterapi sebanyak empat hingga enam kali lagi. 

"Kalau dokter kemarin bilang 4-6 kali dan itu setiap kemo tiga minggu sekali kan jadi masih lama juga sih (operasinya)," ujar Nunung. 

Ia tidak menutupi jika menjalani kemoterapi sangat menyakitkan. Mantan anggota Srimulat ini pun sempat menangis karena kesakitan. 

"Iya aku sudah nangis, karena sakit banget. Makanya nggak boleh stres aku di jalan, aku selalu ya Allah kuatkan saya supaya saya nggak stres. Kalau memang bukan Allah yang nolong kita siapa lagi. Kalau cuma suami, keluarga, cuma teman support doa, balik lagi kan ke diri kita sendiri," pungkasnya.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat