androidvodic.com

Dampingi Adam dan Hawwa Anaknya Berpuasa, Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu Dapatkan Pelajaran Sabar - News

News, JAKARTA - Teuku Wisnu, suami Shireen Sungkar membagikan ceritakan pengalaman puasa yang dijalani anak-anaknya.

Menurut Teuku Wisnu  anak pertamanya, Teuku Adam jauh lebih siap menjalani puasa ramadan tahun ini ketimbang sang adik, Cut Hawwa.

Baca juga: Sadar Risikonya, Shireen Sungkar Tak Mau Asal Terima Tawaran Brand Ambassador

Adam yang tahun ini genap sembilan tahun diakui Teuku Wisnu lebih siap saat bangun sahur.

"Kalau sama anak-anak, memang pengalaman sebelumnya Alhamdulillah Adam dulu biasanya ketika bangun sahur harus digendong, makannya sambil ngantuk-ngantuk, sekarang udah lebih segar makannya, lebih siap untuk sahur, duduk makan sahur bisa sendiri. Dulu harus disuapi karena dulu ngantuk," katanya di Jakarta Pusat, Sabtu (25/3/2023).

Namun Hawwa belum konsisten untuk berpuasa lantaran pada hari kedua puasa ramadan, ia hanya berpuasa setengah hari.

Kendati begitu, Teuku Wisnu dan sang istri, Shireen Sungkar, tak mempermasalahkan hal ini.

Anak-anaknya yang sudah belajar berpuasa sangat diapresiasi keduanya.

Baca juga: Sembilan Tahun Menikah Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu Akui Makin Mengerti Satu Sama Lain

"Hawwa juga hari pertama dia bisa puasa full. Hari kedua setengah abis minta makan terus dia 'aku mau puasa lagi setelah makan' ya udah namanya anak-anak belajar tapi alhamdulillah saya sama Shireen sebagai orangtua tuh kita bisa banyak mengambil hikmah dan pelajaran bagaimana mendidik anak-anak itu ya memang butuh kesabaran, butuh telaten butuh ilmu, tapi yang paling penting itu taufiq dari Allah sih," lanjutnya.

Pemeran Cinta Fitri ini pun tetap memberikan hadiah bagi keduanya. Tentunya dengan menyisipkan pelajaran dan nilai agama di dalamnya.

"Reward memang ada beberapa ya namanya anak kecil pasti suka abi kita dapet apa. Tapi memang selain reward berupa kita bilang mainan lah misalkan, tapi juga ada semacam kita kasih pujian untuk anak kita dan harus kita sampaikan juga bahwa kalau kita berpuasa hadiah paling besar itu hadiah dari Allah loh,"

"Jadi, itu harus disampaikan terus , itu juga arahan dari guru-guru kita, ustadz bahwa biar anak kita belajar dari kecil bahwa apa yang kita lakukan itu hadiah paling besar itu dari Allah walaupun ada juga hadiah dari orang tua," pungkasnya.

(TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina)

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Teuku Wisnu Bagikan Pengalaman Menarik Puasa Ramadan Anak-Anaknya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat