androidvodic.com

Film Pendek Tilik Diangkat Versi Series, Harapannya Angkat Budaya Indonesia ke Global - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Film pendek Tilik yang sempat viral di 2018 diangkat menjadi sebuah web series.

Masih dibintangi pemain lama Siti Fauziah sebagai tokoh nyentrik Bu Tedjo, kali ini dalam veris web seriesnya Tilik berkisah tentang Bu Tedjo yang menghadapi polemik suaminya, Pak Tedjo yang ingin maju sebagai Kepala Desa.

Baca juga: 8 Fakta Siti Fauziah Bu Tejo Tilik : Sempat Menangis karena Bullyan & Diberi Tahu Suami Saat Viral

Lesley Simpson selaku selaku Executive Producer Country Head WeTV dan iflix Indonesia memiliki harapan bagar series ini bisa diterima secara global.

"Ya harapannya Tilik The Series bisa diterima di luar negeri sehingga mereka tahu bagaimana budaya Indonesia, terus bagaimana mereka melihat pemilu tapi bukan skala nasional lebih kecil tapi lebih ada drama juga," beber Lesley Simpson dalam jumpa pers virtual, Rabu (29/3/2023).

"Sebelumnya juga ada series berbahasa Jawa dan bisa diterima dengan baik di China, saya rasa ini ada kesempatan Tilik bersaing di kancah internasional," lanjut Lesley.

Sutradara series tersebut, Wahyu Agung Prasetyo mengatakan Tilik The Series akan lebih membawa kisah pribadi Bu Tedjo dengan segala macam permasalahan.

“Kalau di film pendek kan cuma di truk, tapi di series ini banyak cast baru dan ceritanya lebar. Di sini kita akan mengetahui sosok Bu Tedjo, kenapa dia julid, dan ada motivasinya apa, ini akan terbuka semuanya,” tutur Wahyu Agung Prasetyo.

“Bu Tedjo ini juga sosok manusia dan banyak mengkritisi orang, dan ketika ada peristiwa yang ada di dirinya, gimana nanti,” tambah Wahyu.

Sekadar informasi film produksi dari MD Pictures itu akan tayang secara streaming di platform WeTV mulai 31 Maret 2023.

Selain Siti Fauziah, Tilik The Series dibintangi oleh Seteng Sadja, Putri Manjo, Ibnu Widodo, Jamaludin Lutif, Brilliana Desy Arfia, Dyah Novita dan masih banyak lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat