androidvodic.com

Abidzar Alghifari Ajak Anak Motor Bisa Baca Alquran dan Iqro, Bikin Komunitas Bikers Dakwah - News

News JAKARTA - Dibalik kesibukannya di dunia akting, pemain film Abidzar Al Ghifari memiliki komunitas motor bernama Bikers Dakwah.

Bikers Dakwah adalah komunitas motor yang didirikan oleh Alfie Alfandy. Abidzar Al Ghifari mengakui, ikut bergabung sebagai cara dirinya tidak melupakan ajaran agama.

Baca juga: Memilih Cara Dakwah yang Beda dengan Uje Sang Ayah, Abidzar Al Ghifari Nyaman di Dunia Seni

"Kenapa gua join Bikers Dakwah, motoran jadi salah satu media menyalurkan kepuasan gua dan tidak melupakan Allah," kata Abidzar Alghifari ketika ditemui di kawasan Jakarta, belum lama ini.

Bagi anak mendiang Ustaz Jefri Albuchori itu, Bikers Dakwah tidak hanya sekadar nongkrong bersama anak-anak yang punya hobi motor saja.

"Kenapa buat ini, karena untuk menggaet anak motor dalam hal yang baik, santai dalam bergaul, tentu memperdalam ilmu agama," ucapnya.

Pria berusia 21 tahun itu menyebut, ada aturan bagi para anggota wajib membaca alquran dalam beberapa programnya.

Baca juga: Abidzar Al Ghifari Cuek Disebut Urakan hingga Jauh dari Tampilan Anak Ustaz

"Setiap anggota Bikers Dakwah wajib baca quran dan iqro. Ada program Safari Jelajah Alam, ke masjid dakwahnya dimana," ungkapnya.

Kekasih Carissa Peruset itu tak bisa menjawab, sudah seberapa jauh perjalanannya mendalami ilmu agama bersama Bikers Dakwah.

"Sejauh apa gak ada yang tau. Dalam mempelajari ilmu agama gak akan ada jarak ya. Meskipun menghafal dan mengkhatamkan kitab bukan berati selesai, engga. Gua gabisa sebutin jaraknya, tapi kami sama-sama memperdalam agama," jelasnya.

Abidzar Al Ghifari tak takut hobinya itu membawa malapetaka baginya, sama seperti meninggalnya sang ayah, Ustaz Jefri Albuchori yang meregang nyawa saat sedang mengendarai motor.

"Gua tetap berhati-hati pastinya dan percaya takdir Allah. Gua motoran juga buat nambah teman aja dan nongkrong," ujar Abidzar Al Ghifari. (ARI). 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat