androidvodic.com

Samuel Rizal Ungkap Ayahnya Beri Firasat Akan Meninggal Dunia, Beri Petuah Pada Anak Perempuan - News

News, JAKARTA - Aktor Samuel Rizal buka suara terkait meninggalnya sang ayah, Syachriel Arifin karena sakit Divertikulitis.

"Iya, jadi papa memang sakit setahun belakangan keluar masuk rumah sakit dan usianya sudah 77 tahun. Gua dan keluarga memang sudah ikhlas anytime papa dipanggil," kata Samuel Rizal ketika ditemui di CGV Grand Indonesia Mall, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2023).

Pria yang akrab disapa Sammy ini tak ada firasat kalau sang ayah meninggal. Tapi, hal itu dirasakan dan diterima oleh adik perempuannya.

Baca juga: Tengah Berduka, Samuel Rizal Ngaku Sudah Siap Ditinggal sang Ayah Selamanya: Papa Udah Cukup Umur

"Jadi adik gua yang cewek menyimpan pesan panjang di Whatsapp dari papa tapi engga disampaikan ke keluarga. Sampai papa nggak ada baru dia share," ucapnya.

"Ternyata papa pernah wa sesuatu yang agak panjang, yang nggak biasa papa lakuin, tapi pas papa meninggal adek gue baru share chat papa ke adek gue," sambungnya.

Pesan tersebut diakui pria berusia 42 tahun itu, berisi wejangan dan kata-kata perpisahan dari sang ayah sebelum meninggal dunia.

"Pesannya berisi wejangan, secara langsung say goodbye, terus surat-surat tanah, pin atm papa, ya gitu-gitu lah. Bukan ngomong warisan aja tapi panjang aja gitu, bukan papa banget," jelasnya.

Setelah tiada, Sammy pun terus teringat pesan dari sang ayah, yang selalu memberikan ajaran yang baik kepada anak-anaknya.

Samuel Rizal ketika ditemui di CGV Grand Indonesia Mall, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2023).
Samuel Rizal ketika ditemui di CGV Grand Indonesia Mall, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2023). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Ya papa selalu berpesan, hidup aja yang baik, berguna buat banyak orang, dan jangan rugiin orang lain," ungkapnya.

Selain itu, pesan terpenting yang diingat Samuel Rizal dari mendiang ayahnya, harus selalu bersyukur dengan apa yang didapat dan dijalani.

"Jalanin hidup dengan bersyukur karena banyak orang-orang dari kita yang kita makin keatas harus banyak bersyukur," ujar Samuel Rizal. (ARI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat