androidvodic.com

Alie Syakieb Cerita Serunya Mudik Lebaran ke Tasikmalaya Kampung Halaman Istri - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah 

News, JAKARTA - Ali Syakieb mengaku tidak banyak persiapan yang dilakukan jelang menyambut Lebaran Idul Fitri 2023 bersama sang istri, Margin Winaya 

Namun, Ali bersama istri dan anaknya berencana merayakan Hari Raya di Bogor, Jawa Barat. 

Berbeda dari tahun sebelumnya, Ali Syakieb membutuhkan banyak persiapan ketika ingin mudik ke kampung halaman sang istri di Tasikmalaya Jawa Barat. 

Sebab momen mudik lebaran tersebut menjadi kali pertama dirasakan Ali Syakieb

"Pas tahun kemaren sih persiapannya tuh jadi lebih sedikit lebih banyak pikiran aja. Gue di umur 34 tahun enggak pernah mudik pulang kampung jauh," kata Ali Syakieb di Kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan belum lama ini. 

Baca juga: Profil Ali Syakieb, Artis yang akan Maju Jadi Caleg dari Partai NasDem di Pemilu 2024

"Jadi apa aja nih persiapan yang harus gue bawa. Karena kan dari Bandung ke Tasik jauh, takutnya ada ketinggalan apa, jadi lebih ke prepare sih. Terus aku juga bawa anak kecil," sambungnya. 

Diakui Ali, segala keperluan dipersiapkan saat mudik kala itu. Salah satunya obat-obatan yang disiapkan selama perjalanan mudik. 

"Intinya apapun yang terjadi peralatan bayi tak ada yang ketinggal. Obat-obatan biasanya disiapin sama nyokap."

"Paling obat mag, obat pusing, mabuk perjalanan juga ya, mungkin udah tua juga gue, haha. Jadi kadang kalau daerahnya belok-belok 'aduh gue pusing, enggak kuat'," urainya. 

Ali mengatakan momen tersebut menjadi kenikmatan dan kebahagiaan tersendiri bagi dirinya. Sebab selama ini ia hanya merayakan Lebaran di Bogor, Jawa Barat.

"Tapi seru, saat itu gue menikmati karena kan seumur hidup pulang kampung Bogor lagi Bogor lagi," ungkapnya. 

Sejauh ini jelang Lebaran, Ali menjelaskan beberapa persiapannya bersama sang istri. Wargin Wijaya nyatanya telah menyiapkan busana khusus untuk Lebaran Idul Fitri 2023. 

"Persiapan sama ya, kita siapin baju kembaran, couple. Sudah ada beberapa disiapkan. Jadi persiapannya enggak terlalu gitu banyak, karena udah terbiasa Lebaran di Bogor," pungkas Ali Syakieb.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat