androidvodic.com

Ingin Lepas Karakter Komedi, Fico Fachriza Ambil Peran Orang dengan Autisme di Film Angle - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah 

News, JAKARTA - Komika Fico Fachriza berperan dalam film My Idiot Brother 2 Angel Kami Semua Punya Mimpi

Fico berperan sebagai Andromeda, sosok yang digambarkan sebagai anak yang memiliki kelainan autisme tetapi mempunyai kemampuan lebih di bidang musik. 

Secara tidak langsung, Fico Fachriza akan menggantikan sosok Ali Mensan yang memerankan karakter Hendra di film yang pertama. 

Baca juga: Film My Idiot Brother 2 Angel Kami Semua Punya Mimpi Mulai Tayang di Bioskop Mulai 4 Mei 2023

Terlibat dalam film tersebut menjadi tantangan baru bagi Fico Fachriza di dunia akting atau perfilman. Sebab dirinya ingin melepas karakter komedi yang melekat di dalam dirinya. 

"Pertama adalah saya pengin tahu apakah saya bisa akting di luar komedi, apakah komedi akan melekat terus ke saya sampai akhir hayat saya," kata Fico Fachriza dalam jumpa pers di Mal Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (29/4/2023). 

Menurut Fico keterlibatan production house (PH) dalam film My Idiot Brother 2 Angel Kami Semua Punya Mimpi mampu merangkul para pemain yang memiliki keterbatasan khusus. 

Keputusan tersebut membuat Fico Fachriza tidak memiliki alasan lain untuk main bagus memerankan karakter Andromeda. 

"Kedua untuk mendalami karakter Kebetulan saya ketemu PH yang bagus banget filmnya sumpah dah Fast Film sumpah dah keren banget kacau... dan maksud saya PH ini mengakomodasi dan menyiapkan sesuatu yg sangat baik," ungkap Fico. 

"Mereka mencari orang-orang yang berkebutuhan khusus diajak main dan bisa cari temennya akhirnya sama banyak bermain dengan anak berkebutuhan khusus.  Semua syutingnya dibikin sehat dibikin nyaman menurut saya engga ada alasan saya engga main bagus, saya cinta pras film," ungkap Fico. 

Lebih lanjut Fico menjelaskan kesukitannya saat memerankan karakter Andromeda di film My Idiot Brother 2 Angel Kami Semua Punya Mimpi

"Kesulitannya adalah bahwa tantrumnya orang beda-beda, yang dicocokin sama skrip ya dibikin tantrum sama kalau di tertekan atau dilarang bemusik atau dipaksa belajar piano," tutur Fico. 

Diketahui, setelah sukses dengan film My Brother Idiot. kini fast film kembali menyajikan film yang bertemakan sosial dengan judul Angel. 

Hamdhani Koestoro selaku produser dari Fast Film menjelaskan alasan pembuatan film ini. 

Diantaranya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bagimana perjuangan seorang penyandang disabilitas dalam meraih mimpi. 

“Saya membuat film krn ingin memberikan tontonan yg berkualitas . Tentunya dg film edukasi yg memberikan impact baik kepada seluruh masyarakat indonesia,” jelas Hamdhani. 

“Kenapa Angel ? masih banyaknya stigma negatif terhadap penyandang disabilitas atau bekebutuhan khusus terutama dikalangan remaja mendorong kami mengangkatnya dalam layr lebar. Kalau kita liat bagaimana para remaja indonesia , mereka tidak punya empati kepada para penderita disabilitas atau berkebutuhan khusus . Melalui fim ini saya ingin menunjukkan bahwa masih banyak orang memiliki empati kepada orang lain,” tambahnya. 

Selain Fico Fachriza, terdapat beberapa artis yang akan ikut berperan seperti Beby Tsabina, Fico Fachriza, Donny Kesuma, Via Vallen dan beberapa aktor lainnya. 

Film Angel akan tayang pada 4 Mei 2023 di bioskop seluruh Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat