androidvodic.com

Rayakan 20 Tahun Berkarya, Maliq & D'Essentials Gelar Konser di JIExpo Kemayoran - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Grup Musik Maliq & D'Essentials akan menggelar konser untuk merayakan 20 tahun berkarya di industri musik Tanah Air.

Angga Pradiredja dan kawan-kawan akan melangsungkan konser pada 14 Mei 2023 di Hall B3 dan C3 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Berbagai persiapan juga telah dilakukan para personel yang diantaranya Angga Pradiredja, Rivani Indriya Suwendi, Dendy Sukarno, Widi Puradiredja, Arya Aditya Ramadhya dan Ilman ibrahim.

Sejauh ini sudah 80 persen persiapan dilakukan oleh Maliq & D'Essentials untuk menciptakan pengalaman berbeda dalam konser tunggalnya.

"Persiapan udah 80 persen semua sudah pakem, songlist, arrangement, gimik koreografi tinggal di tes full tim," kata Widi Puradiredja dalam jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (4/5/2023).

Rencananya Maliq & D'Essentials akan membawakan total 31 lagu dengan durasi 2,5 jam untuk menghibur para penggemarnya.

"Ada 31 lagu ini pertama kali seumur hidup manggung dengan lagu sebanyak itu. Makany fisik harus dipersiapkan nih belum pernah selama ini 31 lagu, ada sebagian besar lagu-lagu andalan yang sering dibawain, lagu-lagu yang jarang banget kita bawain, itu di mix sama penggemar kita," ungkap Widi.

Konser tunggal perdana ini menjadi penantian panjang bagi Maliq & D'Essentials yang sempat tertunda sejak 2019 silam.

Selain membawa konsep panggung yang diharapkan bisa mempresentasikan masa lalu dan sekarang dengan maksimal, mereka juga tak main-main dalam menentukan daftar lagu untuk konser nanti.

“Kami fokus jangan sampai dragging dari mulai pembukaan, pertengahan, gimmick, hingga ending. Kami ingin mengoptimalkan konser ini dengan memilih lagu-lagu yang menurut kami enak, sering diminta, dan jarang dibawakan,” ujar Angga Puradiredja.

Konser ini menjadi penutup 20 tahun catatan bermusik yang pernah tercipta oleh Maliq & D'Essentials untuk menyambut lembaran yang baru.

Sebelum memasuki era yang berikutnya, mereka siap mengenang energi zaman dulu Maliq & D'Essentials baru pertama terbentuk.

“Sekarang kami melihat sudah banyak perbedaan dari 20 tahun yang lalu. Kami juga siap untuk mengembangkan hal-hal di luar MALIQ yang tetap bermuara di musik. Kami melihat lewat musik kami berkembang sebagai manusia, sebagai musisi, maupun entrepreneur. Kita lihat setelah konser ini seperti apa,” tutup Angga.

Tiket sendiri diketahui sudah laku terjual dalam kurun waktu kurang dari 5 jam. Sejauh ini pihak penyelenggara konser Maliq & D'Essentials, NorthStar Entertainment akan kembali membuka tiket sebanyak 2.500 tiket tambahan pada Jumat (5/5/2023).

Konser Maliq & D'Essentials sendiri direncanakan akan mencakup 14 ribu penonton.

"14 ribu karena ditambah lagi hari jumat besok sehingga total menjadi 14 ribu ditambah sekitar 2.500 ribu," pungkas Widi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat