androidvodic.com

Kegagalan di Tahun 2019 Jadi Pembelajaran Berharga, Kini Choky Sitohang Nyaleg Lewat Partai Nasdem - News

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

News, JAKARTA - Presenter Choky Sitohang mendaftarkan diri menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI untuk kedua kalinya.

Kali ini, Choky Sitohang maju menjadi Caleg DPR RI dari Partai Nasdem untuk Pemilu 2024. Tahun 2019, ia maju dari Partai Perindo.

Baca juga: Choky Sitohang Berduka, Ungkap Sosok Asli Bob Tutupoly 

"Kedatangan saya disini untuk penyerahan berkas Caleg dari Partai Nasdem, termasuk berkas saya Caleg DPR RI. Kali kedua terjun politik praktis setelah 2019 kemarin," kata Choky Sitohang kepada Warta Kota, ketika ditemui di gedung KPU RI, jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023).

Pria yang kini berusia 40 tahun itu ditempatkan dalam Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) 6, meliputi wilayah Kota Bekasi dan Depok, Jawa Barat.

Choky mengakui kegagalan tahun 2019, bukan soal suara yang ia dapatkan, melainkan suara Partai Perindo yang tak masuk Parlementary Treshold.

Hal itu tak membuat Binsar Choky Victory Sitohang patah arang untuk terjun lagi ke politik praktis, dengan mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI pada periode 2024-2029.

"Kegagalan saya di tahun 2019 kemarin jadi pembelajaran berharga buat saya, tidak ada trauma sama sekali. Tidak ada kata sedih, saya bersyukur," ucapnya.

Baca juga: Choky Sitohang Minta Jadwal Pemeriksaan Kasus DNA Pro Dimundurkan, Polisi Beri Peringatan

"Karena sejak saya ke Nasdem tahun 2022, saya terus berjuang menerima aspirasi masyarakat di Dapil saya," sambungnya.

Choky Sitohang meminta doa agar langkahnya menuju DPR RI tahun 2024 nanti dilancarkan, agar ia bisa melayani dan menjadi wakil untuk bisa menyampaikan aspirasi rakyat.

"Jadi ini kali kedua saya terjun, meminta doa kepada rekan-rekan semua beri kami kesempatan melayani kalian semua, bukan hanya memberi warna. Kami juga akan memberi bukti kerja politik itu kerja membangun," ujar Choky Sitohang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat