androidvodic.com

Siap Manggung di Singaraja Fest 2023, Andika Mahesa Teringat Perjalanan Bandnya - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Group musik Kangen Band akan ikut memeriahkan Singaraja Fest 2023.

Sang vokalis, Andika Mahesa mengenang perjalanan bandnya ketika akan main di festival musik tersebut.

Sebab, Singaraja Fest membawa misi mengenalkan musisi lokal khususnya di Bali untuk bisa lebih dikenal luas.

Hal ini sama seperti Kangen Band yang berangkat dari musisi lokal di Lampung kala itu. Menurut Andika festival seperti ini sangat membantu musisi lokal.

"“Jika berkaca pada perjalanan band kami saat merintis dulu, musisi-musisi lokal Bali sangatlah beruntung dengan adanya Singaraja Fest ini. Karena sudah pasti ini menjadi wadah yang begitu istimewa buat mereka-mereka yang ingin tampil memperdengarkan karyanya," ujar Andika Mahesa.

"Dan saya rasa ini bisa menjadi batu loncatan untuk tampil di skala yang lebih luas lagi. Semoga event seperti ini bisa ada di daerah-daerah lain guna mendukung musisi lokal yang kemudian mampu hadir di kancah nasional,” lanjutnya.

Baca juga: Konser Coldplay Bentrok dengan FIFA Matchday, Promotor Terus Lakukan Ini dengan Pengelola GBK

Dewa Budjana yang turut hadir dalam jumpa pers festival musik tersebut mengungkapkan rasa bahagianya bisa terlibat di Singaraja Fest 2023.

“Tentunya kami sangat bangga bisa terlibat dan mendukung penuh event Singaraja Fest 2023. Sebab keberadaan Singaraja Fest yang digelar sebagai bentuk dukungan kreativitas lokal khususnya di Bali," ujarnya

"Ya ini iharapkan mampu mendorong kebangkitan ekonomi dan terbukanya kesempatan bagi para musisi dan seniman lokal berbakat untuk mempertunjukkan hasil karyanya di event yang besar ini," lanjut Dewa Budjana.

Panggung Singaraja Fest 2023 akan menampilkan sederet musisi Bali diantaranya yaitu Superman Is Dead (SID), Lolot Band, Bagus Wirata, Joni Agung & Double T, Jun Bintang & The Strongking, Kis Band, Rajawali Ingkar Janji dan Scared of Bums.

Tak hanya itu akan hadir pula sejumlah musisi nasional seperti Gigi, Tipe-X, Kangen Band serta Parade Hujan (Payung Teduh x Pusakata).

“Singaraja Fest 2023 merupakan bagian dari Prost Fest yang juga menjadi ruang untuk menunjukkan keberagaman skena musik dan industri kreatif di pulau Bali. Di Singaraja Fest juga menyediakan ruang di mana para penggiat industri kreatif lokal bisa menunjukkan hasil karya mereka," beber Muhamad Aldian, Program Director Singaraja Fest.

"Dalam jangka panjang Singaraja Fest akan menjadi ruang inkubasi talenta lokal Bali dan juga luar pulau, sehingga proses regenerasi di skena musik dan industri kreatif Bali bisa lebih baik,”

Tiket Singaraja Fest 2023 dikabaekan sudah luder terjual, dan festival musik tersebut akan digelar pada hari Sabtu tanggal 27 Mei 2023 di Keramas Aero Park, Gianyar, Bali.

“Kami ucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat yang berada di pulau Dewata dan sekitarnya, atas support-nya di gelaran Singaraja Fest sebagai wadahnya kreativitas Bali. Kami telah menyiapkan sebuah paket hiburan yang seru dan sangat sayang untuk dilewatkan," terang Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat