androidvodic.com

Cerita Irfan Hakim Usahanya Survive hingga Pandemi Usai Berkat Doa Karyawan - News

Laporan Wartawan News, Toni Bramantoro

TRIBUNNNEWS.COM, BANDUNG - Presenter kondang Irfan Hakim sebetulnya sudah pasrah saat usaha kuliner pusat oleh-oleh Bandung yang dirintisnya mandek di masa pandemi.

Dua tahun virus covid-19 menggila, membuat situasi usaha jadi tidak mudah.

Namun, seiring terkendalinya pandemi, situasi berubah. Dengan strategi tepat ia berhasil mempertahankan usahanya tersebut. Kini malah buka cabang baru di Soreang, Bandung, Jawa Barat.

“Sempat kesulitan pas pandemi. Beruntung doa dan juga semangat teman-teman di Bandung Kunafe, akhirnya kita buka cabang lagi," ucap Irfan.

Baca juga: Irfan Hakim Tetap Ambil Banyak Job di Bulan Ramadan, Ibunya Jadi Alasan

Menurut Irfan usahanya tersebut hasil kolaborasi antara Bandung Kunafe dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bandung.

Pembukaannya diresmikan langsung oleh ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya, Ketua Dekranasda Kabupaten Bandung Emma Dety Permanawati Fadhilah, dan Irfan Hakim sendiri.

Ditambahkan Irfan, Kunafe di Soreang memiliki banyak keistimewaan diantaranya dilengkapi interior ruangan yang mampu memanjakan pelanggan, selling area yang sangat luas dengan produk oleh-oleh yang lengkap, area parkiran menampung puluhan bis, tempat rest area.

“Akses spot selfie ke munara 99 juga menarik karena pengunjung bisa melihat keindahan alam dari ketinggian gedung dan ada pula area Skywalk jembatan kaca yang bisa langsung di akses dari supermarket oleh-oleh Bandung Kunafe menuju masjid Agung Al-fathu Soreang,” urai presenter Dangdut Academy ini.

Irfan hakim berharap, outlet baru Soreang bisa memudahkan wisatawan yang berwisata ke area Ciwidey maupun Pangalengan untuk berbelanja oleh-oleh ataupun beristirahat sejenak sambil menikmati suasana Bandung. 

“Semoga bisa semakin memudahkan wisatawan yang datang ke Ciwidey dan Pengalengan untuk belanbja langsung di outlet ini,” tandas Irfan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat