androidvodic.com

Erwin Gutawa, Sandhy Sondoro dan Beberapa Seniman akan Tampil di Bulgaria - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Musisi ternama, Erwin Gutawa bersama seniman lainnya akan tampil dalam sebuah konser bertajuk 'Harmonature: Harmonizing the Nature of Nusantara' 

Konser yang digelar pada 8 Juni 2023 di Ancient Theater Plovdiv, Bulgaria itu merupakan inisiasi dari Iwan Bogananta selaku Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Bulgaria.

Iwan Bogananta rupanya sudah menginisiasi Harmonature sejak 2021 dengan seluruh tim KBRI Sofia. Ia mempersiapkan secara detail selama hampir satu tahun untuk acara tersebut.

"Harmonature diharapkan dapat mendorong pertukaran budaya dan mempererat ikatan antara Indonesia dan Bulgaria," kata Iwan Bogananta yang hadir secara virtual dalam jumpa pers virtual di Studio Erwin Gutawa, Antasari Jakarta Selatan, Jumat (26/5/2023).

Baca juga: Shanty Comeback Lewat Lagu Kupu Menanti Setelah Lama Vakum di Musik

Di konser tersebut, akan tampil grup Ethnocestra yang dipimpin oleh Erwin Gutawa. Ia akan melibatkan musisi Indonesia untuk membawakan musik etnik dan tradisional khas budaya Indonesia.

"Ethnocestra adalah konsep pertunjukan musik yang belakangan saya kembangkan, berakar dari unsur musik tradisional dipadukan dengan modern serta orkestra," beber Erwin Gutawa.

"Sebagai musisi selain betapa nikmatnya bisa bermain dan mengekspresikan hati kita, tentunya tempat juga sangat menentukan, kalau ini akan kejadian ini buat saya adalah venue outdoor terbaik yang mungkin akan saya dapatkan,” terangnya.

Selain musisi tanah air, akan hadir juga Petya Paneva penyanyi Bulgaria dan pemenang The Voice of Bulgaria 2021. Ia akan berkolaborasi dengan
penyanyi Indonesia, Woro Mustiko untuk memadukan kekayaan tradisi musik Bulgaria dan Indonesia.

Nantinya semua penampil akan mengenakan Batik Indonesia karya Iwan Tirta PrivateCollection. Konser juga turut menampilkan penampilan memukau dari Pesona Mawar Nusantara, satu-satunya kelompok tari Indonesia di Bulgaria, serta Bidadari, kelompok tari Indonesia dari Serbia.

Perpaduan antara warga negara Bulgaria yang menarikan dan melestarikan tarian tradisional Indonesia akan membuktikan persahabatan Indonesia dan Bulgaria.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat