androidvodic.com

Fakta-fakta Baekhyun, Chen, dan Xiumin EXO Putuskan Keluar dari SM, Diduga Mendapat Tawaran dari BPM - News

News - Tiga member EXO, yakni Baekhyun, Chen, dan Xiumin berniat mengakhiri kontrak mereka dengan SM Entertainment.

Pada 1 Juni, pengacara ketiga member itu merilis pernyataan yang mengungkap maksud mereka untuk hengkang dari agensi.

Dilansir Koreaboo, dalam pernyataan melalui pengacaranya, Baekhyun, Chen, dan Xiumin menuduh SM Entertainmnet membuat artis menandatangani kontrak budak.

"Seakan kontrak 12-13 tahun tidak cukup buruk, label berusaha membuat artis menandatangani selama 17-18 tahun. Ini adalah penyalahgunaan kekuasaan oleh SM," ungkap pengacara untuk Baekhyun, Xiumin, dan Chen.

Menurut laporan Yonhap News, ketiganya juga telah meminta penghitungan penuh atas kegiatan mereka dan pendapatan yang dihasilkan sejak Maret.

Namun, SM Entertainment belum memberikannya.

Baca juga: Baekhyun, Xiumin, dan Chen EXO Akhiri Kontrak dengan SM Entertainment

Respons SM Entertainment

SM Entertainment kemudian menanggapi tuntutan dari anggota EXO Baekhyun, Chen, dan Xiumin.

Di hari yang sama, SM Entertainment merilis pernyataan di mana mereka tersebut menuduh ada pihak luar sedang mencoba untuk mengontrak artis mereka.

"Kami menemukan ada pihak yang, sementara kami fokus pada lompatan baru kami, mendekati artis kami dan menyebarkan informasi yang salah," tulis SM Entertainment.

"Mereka memberi tahu ketiga artis bahwa tidak apa-apa mengabaikan kontrak mereka dengan kami dan menandatangani kontrak baru dengan mereka."

"Mereka melakukan tindakan ilegal dengan menyebarkan informasi yang salah dan desas-desus fitnah untuk memikat artis kami agar melanggar kontrak mereka dengan kami dan menandatangani kontrak ganda, meskipun sama sekali tidak peduli dengan artis."

SM Entertainment kemudian bersumpah bahwa mereka akan menempuh semua tindakan hukum terhadap pihak luar ini.

"Tindakan yang dilakukan oleh orang luar ini adalah ilegal dan telah menimbulkan konflik antar artis, dan dimaksudkan untuk mengganggu grup yang ada."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat