androidvodic.com

Tak Kapok Gagal Melenggang ke DPR RI, Ingrid Kansil Siap Maju Jadi Caleg Ketiga Kalinya - News

News, DEPOK - Bintang sinetron Ingrid Kansil kembali mendaftarkan dirinya menjadi Calon Legislatif (Caleg), dari Partai Demokrat dalam Pemilu 2024.

Pencalonan Ingrid Kansil menjadi Caleg DPR RI sudah ketiga kalinya, setelah ia maju di periode 2009-2014 dan 2014-2019. Ia sempat lolos menjadi anggota legislatif tahun 2009.

Baca juga: Dinikahi Pejabat, Ingrid Kansil Tinggal di Rumah Mewah Lengkap dengan Lampu Kristal Mahal dan Sauna

Ingrid Kansil mengakui ia menerima tugas lagi dari Partai Demokrat, untuk maju menjadi bacaleg DPR RI periode 2024-2029.

"Insya allah saya ditugaskan partai Demokrat turun menjadi Caleg DPR RI lagi. Ini amanah dan harus dijalankan," kata Ingrid Kansil ketika ditemui di kawasan Cibubur, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/6/2023).

Wanita yang kini berusia 48 tahun itu akan maju lewat Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VI, meliputi Kota Depok dan Bekasi.

"Yang terpenting pencalegan saya ini insya Allah disupport dan didukung sama suami (Syarieffudin Hasan). Tanpa dukungan suami jadi gak berkah," ucap Ingrid Maria Palupi Kansil.

Istri Syarieffudin Hasan itu mengakui 2019 ia gagal menjadi Anggota DPR RI, karena suaranya anjlok di Dapil.

Tapi, hal tersebut tak membuat Ingrid merasa kapok dan menyerah begitu saja. Ia juga tak larut akan kesedihan dan mencari simpati masyarakat.

"Saya meyakini itu jalan allah. Kegagalan ada hikmahnya, yang penting terus ikhtiar dan niatnya lilahitaala. Niatnya saya terjun menjadj wakil rakyat untuk kemaslahatan orang banyak," jelasnya.

Dalam periode 2024-2029, Ingrid Kansil yakin ia bisa lolos ke Senayan menjadi Anggota DPR RI, dan menjadi wakil rakyat untuk mewadahi aspirasi pemilihnya.

"Insya allah harus yakin, yang penting ikhtiar dan berdoa ke Allah, ya allah yang menentukan," ujar Ingrid Kansil. (ARI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat