androidvodic.com

Annisa Pohan Bahagia Kebaya Bisa Jadi Medium Berbagi - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Model Annisa Pohan menyambut positif adanya aksi sosial lewat Kebaya Foundation.

Sebagai model yang gemar memakai kebaya dari beberapa kesempatan, ia senang warisan budaya Indonesia bisa jadi medium berbagi. 

"Alhamdulillah dapat undangan dari Kebaya Foundation, ini pantas diapresiasi karena lewat kebaya kita bisa berbagi yaa," kata Annisa Pohan ketika ditemui di kawasan Senayan Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2023).

Baca juga: Berpakaian Warna Hitam Senada dengan Annisa Pohan, AHY Tiba di Kediaman Jusuf Kalla

"Tadi juga memberikan bantuan sosial karena memang segala sesuatu yang dilakukan harus berguna ya," sambung Annisa.

Ketua Kebaya Foundation DKI Jakarta Happy Djarot mengatakan bahwa acara tersebut merupakan ajang temu kangen para anggota.

Tak ingin hanya temu kanget, Happy Djarot ingin anak-anak disabilitas ikut merasakan kebahagiaan lewat bakti sosial yang dilakukan.

“Kami senang sekali bisa berkumpul temu kangen sanggota yayasan dan juga mengingat nilai-nilai kemanusiaan serta kepedulian terhadap sesama," ucap Happy Djarotm

"Kebaya Foundation dan YPAC memiliki peran yang sangat penting dalam mendorong inklusi sosial dan memberikan kesempatan kepada anak-anak disabilitas untuk tumbuh dan berkembang dengan sebaik-baiknya,” sambungnya. 

Saat ini memang kebaya tengah diperjuangkan untuk adanya ‘Hari Kebaya Nasional’ serta ‘Kebaya Goes to UNESCO’.

Annisa sendiri mengaku memang sejak kecil sudah gemar memakai kebaya, bahkan hingga saat ini jadi menantau Presiden keenam, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Aku dari dulu hobi gitu pakai kebaya karena identitas perempuan Indonesia, siapapun yang pakai kebaya auranya cantik dan keluar, ini adalah identitas untuk perempuan Indonesia jadi harus dilestarikan," ungkap Annisa.

"Aku dari kecil suka pakai kebaya ya," lanjutnya.

Selain membagikan bantuan, Kebaya Foundation juga menggelar fashion show yang diikuti para anggotanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat