androidvodic.com

Karier Balap Mandek, Dika BJ Justru Hoki sebagai YouTubers - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - YouTubers Dika BJ yang meledak berkat konten Mama Lela mengaku dapat hoki ketika memutuskan jadi konten kreator.

Mengawali karier sebagai pembalap motor, Dika BJ pilih banting stir ke dunia kreatif ketika pandemi Covid-19 di tahun 2020.

Merasa karier sebagai pembalap tak bisa menunjang kehidupan, Dika melihat ada kesempatan untuk berkarir sebagai YouTuber.

"Waktu itu balapan gak berpotensi yaa, seiring bertambahnya usia, kebutuhan bertambah, peluang jadi konten kreator waktu itu menggiurkan yaa jadinya aku coba-coba dulu aja," beber Dika BJ kepada awak media, Rabu (14/6/2023).

"Aku tuh awal mula jadi YouTubers iseng aja yaa dengan beberapa kru, cuman ada empat kru. Berjalannya waktu diminati banyak orang, alhamdulillah setahun udah bisa tembus sejuta subscribers," ungkapnya.

Baca juga: Cerita Muchisack di Balik Layar Konten Kreator, Bukan Sekadar Kreativitas dan Keahlian Teknis 

Sebagai konten kreator, Dika belajar untuk berkomitmen pada waktu untuk mengeluarkan kontennya yang berupa parodi itu.

"Memang untuk YouTube aku kan kontennya komedi. Kita hsrus terus kreatif yaa apalagi ada jadwal tayang jadi apapun kondisinya harus sesuai jadwal dan ontime," ujar Dika.

Meski begitu ia bersyukur karena berkat menjadi konten kreator dirinya bisa membuka lapangan pekerjaan untuk menjadi krunya.

"Setelah jadi konten kreator aku senangnya bisa ngasih lapangan pekerjaan, sekarang kru aku ada 14, aku punya rumah impian," katanya sembari tertawa.

Saat ini konten Mama Lela di YouTube Dika_bj hampir selalu dapat jutaan penonton.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat