androidvodic.com

Sukses di Film, Kisah Losmen Bu Broto Kini Berlanjut ke Series - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Film Bu Broto meraih kesuksesan setelah perilisannya pada 2021.

Ideosource Entertainment dan Paragon Pictures siap melanjutkan kisah ini menjadi sebuah series. 

Series Losmen Bu Broto pun akan tetap mempertahankan keunikan yang ada pada filmnya seperti kehidupan di dalam keluarga Losmen Bu Broto.

"Film Losmen Bu Broto telah mendapatkan dukungan dan cinta yang luar biasa dari para penonton. Oleh karena itu kami sangat bangga dan bersemangat untuk melanjutkan perjalanan ini dengan mengadaptasi Losmen Bu Broto menjadi sebuah serial,” kata Andi Boediman, Produser Eksekuiif Ideosource Entertainment dalam jumpa pers di Grand Rohan Yogyakarta, Jumat (16/6/2023).

Baca juga: Rano Karno Bernostalgia Usai Menonton Film Losmen Bu Broto

Kemudian Produser Eksekutif Paragon, Robert Ronny menambahkan bahwa untuk memperkaya Losmen Bu Broto, series ini akan menghadirkan pemain baru berbakat lainnya.

“Dalam serial ini, kami akan memperkenalkan karakter-karakter yang bergabung dengan keluarga Losmen Bu Broto, memberikan dimensi baru pada cerita dan meningkatkan dinamika antar karakter," ujar Robert Ronny. 

“Kami sangat gembira metihat keluarga Bu Broto melanjutkan kisah mereka dalam medium yang dekat dengan penonton. Situasi produksinya begitu hangat, seolah-olah kembali pulang ke rumah dan bertemu dengan keluarga yang kami rindukan," lanjut Pandu Birantoro, Produser dari Paragon Pictures

Kali ini Ifa Isfansyah yang sebelumnya menjadi sutradara kini ia dapuk sebabagi showruner dalam serial Losmen Bu Broto. Sementara Arwin Wardhana sebagai sutradara.

Kendati demikian keduanya akan tetap berusaha menjaga inti dan keunikan Losmen Bu Broto sambil memberikan sentuhan hubungan erat dengan format series yang segar dan inovatif. 

“Dalam perjalanan ini, saya menemukan kesenangan dalam mengembangkan cerita yang lebih fuas dan mendaiam melalui format serial yang modem. Kami ingin mempertahankan daya tarik cerita Losmen Bu Broto yang dicintai oleh penonton, sambil memperkaya dan memperdalam alur cerita dan karakternya,” ungkap Ifa. 

Arwin Wardhana menambahkan jika dirinya akan tetap menjaga konsistensi visual antara film dan versi serial Losmen Bu Broto.

“Kami akan tetap mempertahankan konsistensi visual yang menjadi benang merah. Meskipun ini adalah serial, kami tetap mengadopsi konsep visual seperti dalam film. Serial Losmen Bu Broto akan menjadi salah satu serial yang aktual dengan cerita yang ringan namun kuat dalam unsur budaya, teutama budaya Jawa," ujarnya. 

Diketahui beberapa wajah baru dalam Losmen Bu Broto Series diantaranya, Wulan Guritno (Anna), Sisca JKT48 (Sekar), Augie Fantinus (Partono), Ayushita (Mba Pur), Febby Rastanty (Jeng Sri).

Sejauh ini Losmen Bu Broto Series masih dalam proses produksi yang berlokasi di Yogyakarta. 

Diketahui, Losmen Bu Broto bercerita tentang kehidupan keluarga Pak Broto (Mathias Muchus) dan Bu Broto (Maudy Koesnaedi) bersama anak-anaknya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat