androidvodic.com

Paris Pernandes Kalah Tinju dari Jackson Karmela, Pelatih Menduga Ada Kecurangan - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Beberapa waktu lalu Paris Pernandes 'Salam Dari Binjai' dan Jackson Karmela bertanding tinju dalam pertandingan tinju semi-pro yang bertajuk 'Byson Combat Showbiz'.

Pertandingan dimenangkan oleh Jackson Karmela alias Kkjhe, dan Paris Pernandes sempat mengalami pendarahan di pelipis kanannya.

Baca juga: Salam dari Binjai Viral di Media Sosial, Sang Content Creator Diboyong ke jakarta

Muhammad Azmi selaku pelatih dari Paris Pernandes menuturkan bahwa ada beberapa indikasi kecurangan yang ditemui netizen, dan diamini olehnya.

"Memang dari beberapa hal sebelum pertandingan sampai proses pertandingan banyak temuan-temuan justru keluar dari netizen Indonesia dan masyarakat," kata Muhammad Azmi saat dihubungi awak media, Minggu (18/6/2023).

"Temuan-temuan itu juga sedang kami inventarisir sebagai bahan untuk di paparkan kepada publik," sambungnya.

Ia menjelaskan beberapa hal yang diduga adalah bagian dari kecurangan untuk membuat Paris kalah.

"Paris sendiri mendapatkan perlakuan tidak adil yang pertama seperti pemakaian  boxing gloves di bawah ring, sedangkan sebaliknya Jackson Karmela sudah  terpasang boxing gloves waktu masuk ke atas ring, tanpa pengecekan sama sekali," beber Azmi.

"Selain itu ada beberapa kejanggalan dan juga ditemukan oleh masyarakat, seperti lebih dari delapan kali pukulan di kepala belakang yang dilakukan oleh Jackson Karmela terhadap Paris di atas ring sehingga Paris harus mengalami cidera," tuturnya.

Sebagai pelatih, Azmi pun akan berusaha untuk menginventigasi unggahan warganet soal dugaan kecurangan tersebut.

"Hal-hal tersebut sedang kami inventigasi dan akan kami lakukan upaya-upaya yang dibenarkan oleh badan tinju serta pihak tertinggi di olahraga Indonesia,"

Pertandingan dua sahabat antara Paris Pernandes dan Kkjhe pada 14 Juni 2023 lalu adalah pertandingan mereka yang kedua kalinya.

Di pertamuan pertama, Paris Pernandes berhasil keluar sebagai pemenang, sementara di pertandingan kedua dimenangkam oleh Jackson Karmela.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat