androidvodic.com

Dewi Perssik Geram, Niat Serahkan Kurban Sapi Tapi Ditolak Ketua RT hingga Suruh Bayar Rp100 Juta - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Kejadian kurang mengenakan dialami oleh pedangdut Dewi Perssik ketika ingin berkurban sapi di kediamannya di kawasan Lebak Bulus 2, Jakarta Selatan. 

Depe sapaan akrab Dewi Perssik curhat tentang pengalaman kurang mengenakan tersebut melalui live di media sosial Instagram.

Baca juga: Singgung Putri Ariani, Dewi Perssik Minta Masyarakat Indonesia Beri Apresiasi

Dewi Perssik menduga tidak diterima dengan baik oleh ketua RT setempat ketika ingin berkurban sapi.

Kediaman Dewi Perssik ini diketahui berada di Jalan Lebak Bulus 2 belakang Mayapada Hospital satu lingkungan dengan Anies Baswedan

Menurut keterangan Dewi Perssik, sang Ketua RT mengatakan tidak membutuhkan daging sapi darinya.

"Aku minta tolong ke Ustadz didekat rumah untuk menitip sapi untuk kurban. Tapi, ART dan Security ku malah dibentak oleh Bapak RT 04 disekitar rumah ku ini. Katanya, lingkungan sini tidak butuh dan tidak kekurangan daging," ucap Dewi Perssik melalui Live Intagramnya, dikutip pada Rabu (28/6/2023).

Baca juga: Diundang ke Nikahan Angga Wijaya, Dewi Perssik Ungkap Alasan Tak Bisa Hadir, Singgung Masalah Dulu

Dewi juga menceritakan, niat awalnya hanya menitipkan dan meminta data warga sekitar yang ingin dibagikan daging kurban. 

Potret Dewi Perssik sebelum menjalani tindakan operasi.
Potret Dewi Perssik sebelum menjalani tindakan operasi. (Tangkapan Layar Instagram @dewiperssik9)

Padahal Dewi telah meminta bantuan dari para relawan Sahabat Ganjar untuk penyembelihan yang dimaksudkan untuk tidak merepotkan warga rumah ya.

"Saya kan beli sapinya di Brebes, awalnya hanya ingin menitipkan ke pak ustadz di lingkungan dan agar tidak merepotkan pengurus masjid di sini, aku tuh minta bantuan rekan dari relawan Sahabat Ganjar yang melakukan prosesi penyembelihan." ucap Depe.

Baca juga: Sebut Rully Bukan Tipe Dewi Perssik, Saipul Jamil: Itu Hanya Penilaian Saya, Mudah-mudahan Salah

Tidak hanya itu Dewi Perssik justru dimintai biaya sebesar Rp100 juta apabila hewan kurbannya ingin tetap diurus dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar rumahnya.

"Tadi RT disini datang dan mengatakan warga di sini tidak kekurangan daging. Kalo sampai jam 7 malam tidak dibawa sapinya, akan dilepas kata pak RT nya. Hei kamu ngomong ini Lebak Bulus 2 RT 4 kamu ngomong engga butuh daging, kamu emang engga butuh daging tapi warga lu butuh," ujar Dewi.

Dewi Perssik bersama Mak Vera saat mengumumkan rencana konser di Singapura, ditemui di Ascott Sudirman Jakarta Selatan, Kamis (4/5/2023).
Dewi Perssik bersama Mak Vera saat mengumumkan rencana konser di Singapura, ditemui di Ascott Sudirman Jakarta Selatan, Kamis (4/5/2023). (News/BAYU INDRA PERMANA)

"Dia kalau kita Rp100 juta Laporan ke kantor polisi, pungli itu engga bener," sambungnya.

Sebelumnya, Dewi Perssik sudah sering melakukan kurban di tempat itu namun tidak pernah ada masalah. 

Terakhir ia pernah memberikan bantuan sembako kepada warga dibantu oleh ustaz setempat dan warga menyambut baik bantuan sembako Depe.

Dalam keterangan, Dewi Perssik juga menuliskan bahwa dirinya ditantang oleh RT untuk bertemu.

"Bahkan RT-nya nantangin saya. Berani sekali anda nyuruh-nyuruh ART untuk menyampaikan ke saya, apa karena saya bertetangga dengan Pak Anies Baswedan ?," tulis Dewi Perssik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat