androidvodic.com

Rindu Keluarga, Roro Fitria Bakal Rayakan Idul Adha di Kampung Halaman - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Kerinduan dengan keluarga telah dirasakan Roro Fitria jelang perayaan Hari Idul Adha pada Kamis (29/6/2023).

Ibu satu anak itu rencananya merayakan Idul Adha di kampung halamannya, Yogyakarta bersama sang putra dan keluarga besarnya.

"Insya allah Nyai akan ke Yogyakarta ya, karena memang Idul Fitri di Jakarta, jadi Idul Adha di Yogyakarta kangen sama keluarga besar," kata Roro Fitria saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan belum lama ini.

Momen kebersamaan tersebut menjadi obat tersendiri bagi Roro Fitria untuk menguatkan dirinya setelah menghadapi masalah.

Tidak hanya itu, Roro juga akan melakukan ziarah ke makam kedua orangtuanya.

Baca juga: Roro Fitria Cerita Pengalaman Masa Kecilnya Pernah Diseruduk Kambing saat Rayakan Idul Adha 

"Dari semua peristiwa di kehidupan nyai, ya nyai sangat rindu sama keluarga, baik sama kaka kandung yang di Yogyakarta. Nyai mau meluk dan silaturahmi, mau nyekar juga ke makam bunda dan papa. Jadi sangat kangen," ujar Roro.

Roro Fitria juga telah menyiapkan hewan kurban sapi seberat 500 Kilogram.

"Karena di Yogyakarta, siapin 1 sapi untuk nama delapan orang, ada alm mama, papa, kaka pertama, nyai, nama baby Sultan. Cuma 1 sapi aja beratnya Rp 500 kg," ungkapnya.

"Hmm gaboleh diomongin (harga) buat kurban pamali gak ikhlas. Ya kurban tabungan buat di akhirat, sapi atau kambing yang kita kurbankan akan jadi pertimbangan di hari akhir, akan jadi kendaraan kita di akhirat," tutup Roro Fitria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat