androidvodic.com

Cerita Claudea Tirtha Vidia, dari Drummer Kini Terjun Total Jadi Disc Jockey - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Claudea Tirtha Vidia, yang akrab dipanggil Dj Claudea memiliki keunikan dalam menyuguhkan musik yang mampu mengguncang panggung dan menghipnotis para pendengarnya.

Walau tampak sangat menyenangkan, ternyata perjalanan menuju kesuksesan dan posisinya saat ini bukanlah hal yang instan bagi Claudea.

Baca juga: Adelia Ghisel Pensiun Nge-DJ, Trauma Kelakuan Buaya Darat dan Hubungan Toxic

Wanita kelahiran  4 Desember 1993 harus melalui perjalanan yang cukup panjang sebelum akhirnya bisa dikenal luas sebagai seorang Disc jockey (DJ) yang berbakat.

Sebelum terjun ke dunia DJ, Claudea telah memiliki ketertarikan pada musik sejak usia muda.

Ia kemudian mulai menekuni dunia musik sebagai seorang drummer dalam sebuah band. 

Drum tersebut menjadi alat musik yang membuatnya semakin tertarik dengan berbagai genre musik.

"Pada tahun 2018, Claudea akhirnya memutuskan untuk merambah ke dunia DJ dan fokus secara profesional untuk menekuni bidang ini," kata Claudea kepada wartawan, Kamis (6/7/2023).

Keputusan ini membawa Claudea menemukan panggilan sejatinya dalam menghibur orang melalui musik.

Claudea  sering kali mengisi acara-acara besar di berbagai klub ternama yang ada di Indonesia, seperti Vertique, Velvet, Angle Wings, Barcode, Hermosa, Sandbar, Lost City dan berbagai klub besar lainnya. 

Baca juga: DJ Elora Harumkan Nama Indonesia di Kancah Internasional

Keahliannya dalam memainkan musik dengan genre R&B, trap, hiphop, dan masih banyak lagi telah menjadikan dirinya sebagai sorotan di panggung musik tanah air.

Prestasi Claudea dalam karirnya sebagai DJ juga tak bisa dipandang sebelah mata. Ia pernah meraih juara kedua dalam Divas DJ Hunt yang diadakan di Triple Nine, Kemang.

Selain itu, Claudea juga berhasil meraih peringkat ketiga dalam DIVA'S DJ HUNT 2019 dan mendapatkan peringkat ke-40 dalam DJANEMAG 2019.

Prestasi ini telah membuktikan eksistensi dan bakat Claudea dalam dunia DJ yang semakin berkembang di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat