androidvodic.com

Chicco Kurniawan Baca Buku Primbon Untuk Dalami Karakter di Film Horor Terbarunya - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Aktor Chicco Kurniawan cerita soal perannya dalam film horor berjudul 'Primbon'.

Film tersebut sempat ramai di media sosial ketika baru merilis official trailernya. Banyak yang menyebut nuansa horor sangat terasa dari trailernya.

Chicco menjelaskan bahwa dirinya berperan sebagai seorang remaja yang tidak percaya primbon.

Baca juga: Debutnya Main Film Horor, Perasaan Ghea Youbi Campur Aduk

"Jadi Primbon ini cerita tentang kultur atau adat primbon itu sangat kental di daerah Jawa. Dan ini mengangkat sebuah mitos tapi itu malah kejadian beneran," kata Chicco Kurniawan di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Rabu (5/7/2023).

"Karakter gue itu sebagai anak yang gak percaya sama yang namanya primbon tapi akhirnya gua mau gak mau harus lewat situ (primbon) buat nyelesein masalah," bebernya.

Chicco merasa sangat tertarik dengan film Primbon karena bukan hanya sebuah film horor yang menghadirkan hantu.

Baca juga: Lama Absen, Shenina Cinnamon Bakal Comeback Main Film Horor

Banyak drama dan cerita yang menarik dalam film yang baru merulis trailer itu. Bagi Chicco ada banyak hal baru yang ia rasakan dalam film 'Primbon'.

"Serunya adalah ini horor atau bukan itu yang bikin penasaran, sulitnya ini mendalami apa yang dirasakan karakter. Gue baca dan sempet pelajarin dikit," tutur Chicco.

"Jadi gue merasa ini film ada isinya oke ini nakutin, tapi ada cerita menarik di baliknya. Bungkusnya horor tapi ada banyak sekali konflik di dalamnya," sambungnya.

Tak hanya Chicco Kurniawan, film produksi Cakra Film dan Maxima Picture juga dibintangi oleh Happy Salma, Nugie, Flavio Zaviera, Azela Putri, Jajang C Noer, Oppie Andaresta, Septian Dwi Cahyo, Seroja Hafiedz.

Film Primbon bermula dari Rana (Flavio Zaviera) dan sahabatnya Janu (Chicco Kurniawan) yang melakukan pendakian gunung di tengah cuaca tidak baik.

Di tengah hutan lebat, mereka terpisah dan tersesat. Janu beruntung dapat kembali ke rumah akhirnya. Tapi tidak dengan Rana. Pencarian besar-besaran pun dilakukan. Rana tidak ditemukan.

Baca juga: Girry Pratama Dapat Tantangan Baru Saat Sutradarai Film Horor Legend Of Calon Arang

Seminggu sudah berlalu. Keluarga besar Rana memutuskan untuk mengadakan tahlilan. Rana dianggap tidak mungkin selamat dan sudah pasti tewas di tengah hutan yang rimbun.

Dini (Happy Salma) tidak bisa menerima itu. Sebagai seorang Ibu, Dini tidak mau begitu saja menerah dan tetap percaya putrinya Rana mash hidup.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat