androidvodic.com

Alasan Opie Kumis Nyaleg, Ingin Cicipi Dunia Baru hingga Kasih Makan Anak Pesantren - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Opie Kumis siap untuk terjun ke dunia politik Tanah Air.

Nama Opie Kumus telah terdaftar sebagai Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) DPRD DKI Jakarta, melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

Baca juga: Opie Kumis Sibuk ke Pengadilan, Ajukan Persamaan Nama Demi Jadi Caleg

Keputusan tersebut diambil sang pelawak lantaran ingin mencicipi dunia baru di luar entertain. Begitupun untuk bisa menjalin silaturahmi dengan masyarakat luas.

"Kalau gue orangnya demen silaturhami. Dunia baru tuh gue demen. Sekarang kalau gue di Dapil 6 berarti gue punya Kampung Makasar, Ciracas, Cibubur, nah inisemuanya orang-orang enggak kenal," kata Opie Kumis saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (18/7/2023).

"Dengan adanya ini, gue dateng, jadi orang pada kenal. Gue ambil cakepnya bisa ambil tali silaturahmi. Terlepas jadi apa enggak, garis tangan dari Allah. Yang penting kita usaha," lanjutnya.

Tidak hanya itu pria bernama asli Muchtar Luthfi memiliki tujuan mulia yakni dengan memberikan gajinya sebagai anggota Dewan apabila terpilih untuk anak-anak pesantren miliknya di kawasan Bogor.

Baca juga: Sempat Bertemu Eril 5 Bulan Lalu, Ini Kesaksian Opie Kumis Mengenai Sosok Putra Ridwan Kamil

"Gue punya pesantren, di daerah Cimande, Bogor. Anak yatim enggak bayaran. Jadi kalau setiap bulan gue nadang mulu, gue malu. Kalau gue tembus, kan gue punya gaji. Kan lumayan beli beras 20 hingga 30 karung. Enggak usah minta lagi sama orang," ujarnya.

Oleh karena itu apabila niatnya tersebut dilancarkan Opie Kumis tidak lagi meminta bayaran kepada anak-anak pesantrennya.

"Biar berkah, mudah-mudahan. Kalau enggak terpilih ya gue minta lagi. Makanya mudah-mudahan terpilih. Lama-lama kan orang bosen. Ini anak yatim atau gue yang telen. Salah satunya itu, gue malu nadang mulu. Duit syuting ketemu sih, cuma kan buat di rumah," pungkasnya.

Selain itu untuk memuluskan jalannya sebagai Bacaleg, komedian Opie Kumis juga mengajukan permohonan persamaan nama menjadi M Lutfi (Opie Kumis) di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (18/7/2023).

Nama asli Opie Kumis adalah M Lutfi yang nantinya ia berharap nama Opie Kumis bisa dijadikan nama kedua dari M Lutfi.

Permohonan persamaan nama itu diajukan Opie Kumis sebagai langkah awal pendaftaran bakal caleg Dapil 6 dari partai PAN.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat