androidvodic.com

Cerita Ernest Prakasa Hampir Terpedaya Penipu, Saat Stres Diminta Pasword ATM - News

News, JAKARTA - Maraknya penipuan via link apk dan barcode, membuat banyak masyarakat banyak kehilangan uang di tabungannya.

Sederet selebritas pun hampir kena tipu akibat ulah pelaku penipuan, yang melakukan aksinya dengan menelepon hingga mengirimkan pesan.

Ernest Prakasa pernah hampir terpedaya oleh aksi penipu.

Sutradara, aktor, dan komika Ernest Prakasa pernah hampir terpedaya oleh aksi penipu.

Baca juga: Ernest Prakasa Siap Bongkar Identitas Sutradara yang Diduga Lakukan Kekerasan pada Kru Perempuan

Uangnya di tabungan pun gagal dikuras pelaku, karena dirinya sadar saat dimintai ID dan pasword ATM.

"Pernah lah hampir kena tipu, waktu itu gua lagi meleng ya dan kondisi lagi stres," kata Ernest Prakasa ketika ditemui di CGV Grand Indonesia Mall, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (24/7/2023).

Ernest menceritakan kronologinya, bermula ketika dirinya mengunggah sebuah keluhan di twitter, terhadap salah satu bank di Indonesia.

"Lalu ada yang mention akun yang idnya mirip dengan bank yang saya keluhkan, namanya diplesetin dikit, itu akun lain," ucapnya.

Baca juga: Laura Basuki Sempat Overthinking Beradegan Mesra dengan Ernest Prakasa di Hadapan Meira Anastasia

Akun tersebut meminta Ernest menghubungi nomor telpon yang dikirimkan oleh pelaku. Ia pun langsung mengirimkan pesan lewat Whatsapp.

"Dengan lugunya, waktu itu lagi stress, di WhatsApp dan dibalas. Tiba-tiba dia minta user ID sama password mobile banking, wah ini pasti ada yg salah nih. Masa user ID sm password diminta," jelasnya.

"Pas cek lagi ke Twitter, ternyata akun plesetan. Saya nyaris nih," sambungnya.

Dengan kejadian tersebut membuat Ernest Prakasa lebih hati-hati dan teliti lagi jika ada orang atau akun media sosial yang menghubunginya.

"Takut sih engga, jaga-jaga aja biar engga sslah langkah," ujar Ernest Prakasa. (ARI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat