androidvodic.com

Rieke Diah Pitaloka Harap Mahasiswa Bisa Bagikan Ilmu ke Masyarakat - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Artis sekaligus politisi Rieke Diah Pitaloka punya harapan agar mahasiswa di Indonesia bisa memberikan manfaat lewat ilmu yang dimiliki.

Oleh karenanya ia memberikan beasiswa untuk beberapa mahasiswa dari seluruh Indonesia agar bisa memperdalam pendidikan dan diaplikasikan ke masyarakat sekitar.

"Gerakan beasiswa ini inginnya bisa menginspirasi masyarakat luas untuk mau bahu membahu membantu sesama khususnya dalam bidang pendidikan," ujar Rieke Diah Pitaloka di Kampung Merdesa, Bogor Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

"Sebaik baiknya ilmu adalah ilmu yang bermanfaat untuk sekitar," tegas rieke

Dalam momen itu, ia mengajak Anang Hermansyah menyerahkan beasiswa untuk tujuh mahasiswa berprestasi dari seluruh Indonesia.

Baca juga: Rieke Bicara Soal Peradaban Islam Dalam Arsip Bersejarah

Hal itu merupakan kerjasama antara Pitaloka Foundation dan FEMA IPB yang dilakukan di Kampung Merdesa, Bogor.

"Alhamdulillah penyerahan beasiswa untuk beberapa sahabat kita anak-anak yang asal daerahnya kurang lebih dari 7 provinsi untuk S1, S2 dan S3 sudah tersampaikan dengan baik," ujarnya.

Rieke menjelaskan alasannya mengajak Anang Hermansyah yang sudah mengumumkan ingin jadi caleg di Kabupaten Bogor.

Menurut Rieke, kehadiran Anang bisa melengkapi dirinya dalam menjalin kerjasama dengan masyarakat Kabupaten Bogor.

"Jadi saya kan orangnya teoritis, nah dia (Anang Hermansyah) orang yang bergerak praktis serta bagaimana implementasinya," ujar Rieke.

Menurut Rieke, beberapa mahasiswa yang ikut dalam project kerjasamanya di Kampung Merdesa punya banyak temuan menarik dan perlu eksekusi yang tepat.

"Ada beberapa temuan yang aku pikir keren banget dari anak-anak mahasiswa tapi untuk dijalankan dan bermanfaat kan perlu praktek," ujar Rieke.

"Nah praktek itu ada ilmunya sendiri, agar nantinya ilmu itu bisa membuka lapangan pekerjaan, nah itu ilmunya dari mas Anang," bebernya.

Sekadar informasi Pitaloka Foundation bersama FEMA IPB mengadakan program beasiswa kepada mahasiswa dari berbagai provinsi di tanah air. 

Untuk periode saat ini, ada 7 orang peserta Beasiswa dari berbagai provinsi. Program ini merupkan agenda rutin dari Pitaloka Foundation setiap tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat