androidvodic.com

Poppy Capella Baru Tahu Ada Dugaan Pelecehan Finalis Miss Universe Indonesia dari Media Massa - News

News - Direktur Miss Universe Indonesia, Poppy Capella mengungkapkan adanya dugaan pelecehan seksual terhadap finalis baru diketahuinya dari pemberitaan di media massa.

Hal ini disampaikannya melalui sebuah rilis yang diunggah di akun Instagram resmi Miss Universe Indonesia, @missuniverse_id dan instastory di Instagram pribadinya @poppycapella_ pada Selasa (8/8/2023).

"Terkait dengan pemberitaan media mengenai hal-hal yang terjadi dalam perhelatan Miss Universe Indonesia, tentunya menjadi perhatian kami di Miss Universe Indonesia."

"Kami telah melakukan investigasi dan memeriksa hal-hal yang dituduhkan kepada kami yang mana kami mengetahui hal tersebut dari media massa," demikian tertulis dalam rilis resmi Miss Universe Indonesia yang dikutip Rabu (9/8/2023).

Selain menjelaskan hal tersebut, Poppy menyebut bahwa adanya dugaan pelecehan seksual saat sesi body checking oleh finalis akan menjadi perhatian dari organisasinya.

Poppy Capella Baru Tahu Ada Pelecehan dari media Massa
Direktur Miss Universe Indonesia Poppy Capella mengaku pihaknya baru mengetahui adanya dugaan pelecehan seksual dari pemberitaan di media massa. Hal ini disampaikannya melalui rilis resmi yang diunggah di akun Instagram @missuniverseid dan Instagram pribadinya, @poppycapella.

Poppy juga mengungkapkan pihaknya telah melakukan investigasi dan pemeriksaan atas laporan dari korban ke Polda Metro Jaya.

"Kami akan segera mengambil sikap maupun tindakan yang diperlukan terkait permasalahan ini agar menjadi jelas dan terang kebenarannya," kata Poppy.

Pengakuan Finalis Miss Universe Indonesia saat Body Checking 

Sebelumnya, dua finalis Miss Universe Indonesia memberikan pengakuannya saat diduga mengalami pelecehan seksual dalam tahapan body checking dengan pemotretan tanpa busana.

Perwakilan dari Jawa Barat berinsial R mengungkapkan saat body checking, dirinya mengaku diminta untuk berpose tanpa busana hingga diraba-raba oleh panitia penyelenggara.

Hal ini disampaikannya dalam konferensi pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan pada Senin (7/8/2023).

"Saya sebagai finalis Miss Universe Indonesia sangat kaget tiba-tiba diminta bugil. Di situ, kita dilakukan body check, tidak hanya dilihat tetapi juga dipegang area-area privat."

"Seperti yang saya alami, itu saya disuruh diperlihatkan bagian belakang saya, bagian bokong," ujarnya dikutip dari YouTube Tribunnews.

Pada saat sesi tersebut, R mengaku seperti direndahkan sebagai perempuan dan mempertanyakan apakah proses body checking harus sampai diminta telanjang dan meraba area privat dirinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat